Diduga Silau Kena Cahaya Lampu, Satu Unit Minibus Masuk Jurang di Panorama 2

Proses evakuasi minibus yang masuk jurang di kawasan Panorama 2.
Proses evakuasi minibus yang masuk jurang di kawasan Panorama 2. (KLIKPOSITIF/Agoes Embun)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satu unit minibus jenis Honda Street dengan nopol BA 1029 AS masuk ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter di Km 24, Kelok Banto, Panorama 2, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Jumat (7/6). 

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF di lapangan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja empat penumpang minibus yang merupakan satu keluarga diketahui mengalami luka. 

Menurut salah seorang kerabat korban, Jasri (38), kejadian itu bermula ketika korban hendak bersilaturahmi ke rumah keluarganya di Padang. Saat itu, suasana di lokasi kejadian memang gelap karena tak ada lampu penerangan. 

Baca Juga

"Kakak saya yang bawa mobil. Namanya Musliadi (50). Dia bilang kaget dan silau saat berpapasan dengan sebuah mobil yang melaju dari arah Padang ke Solok," kata Jasri kepada KLIKPOSITIF. 

Setelah itu, tambah Jasri, kakaknya pun membanting stir kemudinya kearah kiri dan langsung mengarah ke dalam jurang. "Untung saja tidak ada korban. Kakak saya bersama istri dan dua anaknya hanya luka-luka," tutur Jasri. 

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde melalui petugas PAM Lebaran Sitinjau Lauik, Brigadir Dodi mengatakan, saat ini minibus tersebut sudah dievakuasi menggunakan crane. 

"Lokasi jatuhnya mobil cukup dalam sehingga menyulitkan petugas untuk melakukan evakuasi," kata Brigadir Dodi. 

Data sementara yang berhasil dihimpun KLIKPOSITIF, minibus tersebut berisikan satu keluarga yang berasal dari Jorong Pasar Lama, Pulau Punjuang, Kabupaten Dharmasraya yakni Musliadi (50), istrinya Misradeni (50) serta kedua anaknya, Jihan (18) dan Faris (10).

Hingga berita ini diturunkan, terjadi kemacetan sekitar 2,5 Kilometer baik dari arah Padang ataupun Solok. Petugas dari PAM Lebaran Polsek Lubukkilangan dan TRC Semen Padang juga tampak bersiaga di lokasi kejadian. (*)

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Agusmanto