BPBD Sijunjung Terus Melakukan Pencarian Pelajar Terseret Arus di Batang Ombilin

"Pencarian kami hentikan pada malam kemarin, kemudian dilanjutkan pada hari ini sejak pagi tadi. BPBD bersama warga terus melakukan pencarian"
BPBD Kabupaten Sijunjung Terus Menyisir Sungai Batang Ombilin Untuk Mencari Pelajar Terseret Arus (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung terus melakukan pencarian pelajar yang terseret arus di sungai Batang Ombilin.

Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung Hardiwan menyebutkan, memasuki hari kedua pada Minggu 9 Juni 2019, pihaknya terus menyisir di sepanjang sungai. Namun, lanjut Hardiwan, hingga kini korban belum ditemukan.

"Pencarian kami hentikan pada malam kemarin, kemudian dilanjutkan pada hari ini sejak pagi tadi. BPBD bersama warga terus melakukan pencarian," katanya di Sijunjung, Minggu 9 Juni 2019.

Hardiwan menambahkan, ia berharap semoga korban segera ditemukan secepatnya. "Demi tugas kemanusiaan, kita wajib melakukan pencarian, padahal hari ini ada pihak keluarga saya yang menggelar kenduri," katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Hardiwan mengingatkan warga untuk tidak mandi ke tengah sungai, mengingat arus sungai sangat deras akibat curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini. "Bagi orang tua juga mengawasi anak-anaknya saat mandi di sungai," ujarnya.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, korban bernama Rival (12) warga Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Korban terseret arus deras saat mandi dengan dua teman lainnya di Jorong Koto, Nagari V Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung pada Sabtu 8 Juni 2019 sekira pukul 10.00 WIB.(*)