Sejek Lebaran, Permintaan Gas Elpiji Tiga Kilogram Melonjak di Pariaman

"sampai hari ini penjualan meningkat 25 persen"
(Net)

PADANGPARIAMAN KLIKPOSITIF -- Semenjak lebaran, kebutuhan masyarakat pada Gas Elpiji tiga kilogram meningkat rata-rata 3 kali lipat, sementara itu pedagang gas tersebut meraup untung dari lonjakan penjualan hingga 25 persen.

Perihal tersebut ditemukan pada kawasan Padang Pariaman, tepatnya wilayah Sungai Garinggiang, Aua Malintang dan Batu Basa.

Berdasarkan keterangan sejumlah pedagang gas elpiji tiga kilogram, menjawab KLIKPOSITIF, mereka mengatakan peningkatan mulai terjadi pas di malam takbiran.

"Malam takbiran mulai banyak yang beli gas, bahkan tak sampai tengah malam gas sudah "jalan" 11 galon 3 kg, " ungkap Dona salah satu pedagang gas elpiji di Sungai Garinggiang.

Kalau rata-rata, kata Dona lagi, sampai hari ini penjualan meningkat 25 persen. Itu pun berlaku pada temannya yang sesama penjual gas elpiji.

"Dimana-mana kayak gitu, biasanya ini karena aktifitas masak memasak warga meningkat. Teman saya di nagari sebelah juga mengatakan peningkatan penjualan," sebutnya.

Dona mengaku, semenjak pergerakan gas tersebut melambung perputaran barang dagangannya semakin cepat dan menguntungkan.

Pergerakan kebutuhan akan gas elpiji tersebut terpantau merata di sektor penjual gas elpiji. Alasan utama para penjual yang ditemukan, sepakat perihal itu dipengaruhi oleh aktifitas masak memasak warga meningkat saat lebaran.

Di lain sisi, sejumlah agen gas elpiji tiga kg menilai peningkatan kebutuhan akan gas elpiji sangat dipengaruhi oleh perayaan-perayaan di hari lebaran.

Mak Onggah, salah satu agen gas elpiji di Aur Malintang mengutarakan, kebutuhan warga akan gas elpiji memang meningkat namun lebih banyak digunakan untuk perayaan-perayaan nagari atau desa setempat.

"Orang perantau banyak yang pulang. Ada acara nagari yang dilakukan. Acara tersebut banyak macamnya, ada halal bihalal, reunian sekolah, acara pemuda dan acara lainnya yang ada aktifitas masak memasak. Sehari dalam ... Baca halaman selanjutnya