Libur Lebaran, Kepolisian Padang Catat Dua Orang Meninggal di Jalan Raya

"Untuk junlah kejadian sebenarnya meningkat, tetapi untuk korban yang meninggal dunia menurun"
(Youtube)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua orang pengendara di Kota Padang meninggal dunia selama libur lebaran 2019. Dua orang korban yang meninggal dunia tersebut adalah korban kecelakaan di daerah Bungus Teluk Kabung.

"Untuk jumlah kecelakaan sejak H-7 hingga saat ini sebanyak 17 kejadian kecelakaan lalu lintas," ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Padang, Iptu Efriadi, Senin 10 Juni 2019.

Menurutnya, dari 17 kejadian tersebut 23 orang diantaranya menderita luka ringan, enam orang mengalami luka berat dan dua orang meninggal dunia.

Untuk jumlah kejadian selama libur lebaran 2019 jauh meningkat dibanding tahun 2018 lalu di wilayah hukum Polresta Padang.

"Untuk junlah kejadian sebenarnya meningkat, tetapi untuk korban yang meninggal dunia menurun," lanjutnya.

Dari data yang diperoleh dari Satlantas Pooresta Padang, kejadian kecelakaan lalu lintas pada tahun 2018 sebanyak sembilan kejadian dengan korban meninggal dunia empat orang.

"Untuk tahun 2018, korban luka berat sebanyak satu orang, luka ringan 18 orang dan meninggal dunia empat orang," katanya.

Selain itu, kerugian materil akibat kecelakaan lalu lintas di Kota Padang jauh menurun dibanding tahun sebelumnya. "Untuk kerugian materil akibat kecelakaan lalu lintas tahun ini sebanyak Rp34.900.000, sementara tahun sebelumnya sebanyak Rp 59.800.000.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara, karena menurutnya keselamatan dalam berkendara adalah hal yang utama. [Halbert Caniago]