3 Korban Penumpang Mobil Minibus yang Terjun ke Jurang Dirujuk ke Bukittinggi

"Korban yang dirujuk oleh pihak rumah sakit adalah satu orang atas nama Yesi Novita."
Korban kecelakaan yang dirujuk ke RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF –  Usai mendapatkan  perawatan intensif di RSUD Adnan WD Payakumbuh, 3 korban penumpang mobil minibus jenis Innova yang alami kecelakaan tunggal dirujuk, Senin 10 Juni 2019. Ketiganya merupakan penumpang mobil yang mengalami kecelakanan tunggal di Kawasan PLTA Batang Agam di Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Direktur RSUD Adnan WD dr. Efriza Naldi didampingi Direktur Pelayanan dan Penunjang dr. Yanti mengatakan pasca kejadian, 8 orang penumpang jalani perawatan intensif. Namun satu orang di antaranya meninggal dunia yaitu anak-anak berjenis kelamin perempuan.

BACA JUGA: MINIBUS MASUK JURANG DI AGAM, BASARNAS MASIH CARI KORBAN

"Untuk penumpang, 3 orang hari ini akan dirujuk ke RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi. Kemudian untuk yang meninggal dunia, Subuh sudah diantar ke rumah duka di Koto Baru, Kabupaten Tanah Datar. Sedangkan 4 orang lainnya termasuk sopir telah diizinkan untuk pulang," kata dr. Efriza Naldi dan dr. Yanti ditemui saat mengunjungi pasien yang berada di Ruang Teratai RSUD Adnan WD.

Ia menjelaskan bahwa korban yang dirujuk oleh pihak rumah sakit adalah satu orang atas nama Yesi Novita. Hal ini disebabkan butuh pertolongan lebih lanjut bersama dokter tulang

"Namun dua orang lainnya juga meminta dirujuk karena masih satu keluarga dan mempermudah pihak keluarga menemani di sana. Sementara itu, yang sudah diperbolehkan pulang tidak mengalami luka serius yaitu hanya lecet dan memar," kata dr. Yanti.

Sementara itu, satu orang yang meninggal dunia telah dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di daerah Koto Baru.

[Ade Suhendra]