Hari Pertama Kerja, Wako Payakumbuh Himbau ASN untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

"Tingkatkan pelayanan, jangan sampai ada pelayanan yang mandek. Jika tidak bisa selesai, segera koordinasikan dengan pimpinan, Insya Allah akan ada jalan keluarnya"
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Hari kerja pertama usai libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengingatkan jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Payakumbuh untuk tetap menjaga dan terus meningkatkan kinerja layanan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Tingkatkan pelayanan, jangan sampai ada pelayanan yang mandek. Jika tidak bisa selesai, segera koordinasikan dengan pimpinan, Insya Allah akan ada jalan keluarnya," kata Riza Falepi pada saat memimpin Apel Gabungan usai libur lebaran di halaman Balaikota Payakumbuh, Senin (10/6).

Lebih lanjut, Riza meminta tidak ada perbedaan layanan yang diberikan untuk setiap masyarakat. "Jangan bedakan yang kaya dengan yang miskin. Semua harus dilayani dengan sama baiknya," ujar Riza yang diamini Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz.

Dikatakannya, ke depan pelayanan publik yang diberikan Pemko Payakumbuh akan semakin baik dengan segera diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Lantai satu Balaikota.

"Semua jenis layanan publik akan ada di sini (MPP). Masyarakat akan semakin mudah berurusan. Hal ini harus dibarengi dengan profesionalitas kita selaku pelayan masyarakat, maka mari jaga dan tingkatkan," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda menyebut, berdasarkan laporan kehadiran ASN dari masing-masing OPD, kehadiran ASN Pemko cukup baik di hari pertama kerja.

"Ada sebagian kecil yang hadir terlambat, karena adanya kemacetan diruas jalan Payakumbuh-Bukittinggi karena musibah kecelakaan kendaraan di dekat PLTA Batang Agam kemarin," terang Rida.

Ditambahkannya, daftar hadir apel yang dibuat masing-masing perangkat daerah akan dikirimkan langsung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). (*)