Ketika Boy Lestari Doakan Riza Falepi Jadi Gubernur Sumbar

"Saya lihat pak Riza orangnya sederhana, ruang kerjanya simpel dan sederhana, kalah dengan ruang kerja saya. Di situ saya salutnya, saya doakan mudah-mudahan ke depan bisa jadi gubernur"
Riza Falepi (kanan) dan Boy Lestari Dt Palindih. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dukungan terhadap Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi untuk menjadi Gubernur Sumatera Barat terus mengalir. Kali ini hal itu diungakapkan oleh Ketua Persatuan Tarbiyah (Perti) Sumatera Barat, H Boy Lestari Datuak Palindih pada saat hadir sebagai penceramah pada kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh pada hari kerja pertama usai libur lebaran Idul Fitri, Senin (10/6).

Pada kesempatan itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP Majelis Dzikir Babussalam Indonesia itu menyebut, Riza Falepi sebagai kepala daerah yang bersahaja dan sederhana. Menurutnya, kepribadian demikian penting dimiliki oleh seorang pemimpin.

"Saya lihat pak Riza orangnya sederhana, ruang kerjanya simpel dan sederhana, kalah dengan ruang kerja saya. Di situ saya salutnya, saya doakan mudah-mudahan ke depan bisa jadi gubernur," kata Boy Lestari.

Penyampaian Boy Lestari itu kemudian mendapat sambutan meriah dari jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) yang hadir pada kegiatan halal bi halal tersebut. Riza Falepi sendiri terlihat hanya tersenyum kecil mendengar apa yang disampaikan salah seorang tokoh agama Sumbar itu.

Pada kesempatan itu, Boy Lestari dalam ceramah agamanya yang mengambil tema indahnya jiwa yang lapang juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Momen lebaran disebutnya sebagai waktu tepat untuk terus mendekatkan diri kepada sang pencipta.

"Ada tiga tetesan air mata yang disayangi olehAllah. Pertama, ketika hambanya bersyukur kepada Allah. Kedua, ketika berdoa untuk orang tua sambil berurai air mata dan ketiga, ketika kita selalu berzikir dan beristighfar kepada Allah," jelasnya. (*)