Mobil Ini Tabrak Pembatas Jalan di Langkisau, Satu Orang Meninggal

"sopir mobil tersebut memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali"
Evakuasi korban kecelakaan di penurunan Puncak Langkisau, Pessel (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Diduga hilang kendali, satu unit mobil Xenia warna biru dengan nopol BA1795 FV terbalik saat menempuh penurunan Bukit Langkisau, Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan. Satu orang penumpang meninggal dan empat orang lainnya berikut dengan sopir tak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, Selasa (19/7) pagi.

Menurut Kasat Lantas Polres Pessel AKP Saputra, kecelakaan tersebut berawal saat rombongan yang ada di dalam mobil tersebut hendak menikmati pemandangan di puncak Bukit Langkisau sekitar pukul 08.00 WIB dari penginapan mereka di Pantai Carocok. Setelah puas menikmati pemandangan, rombongan ini pun turun sekitar pukul 08.30 WIB.

Nahas, saat mereka turun dari puncak Langkisau dan melewati penurunan panjang disana, sopir mobil tersebut memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali. "Tak ayal, mobil pun terbalik dan menabrak pembatas jalan. Mobil pun kondisinya ringsek dan rusak parah," ucap Kasat.

Data yang diterima KLIKPOSITIF, lima korban kecelakaan tersebut yakni, Acik Rafii (58), Elda Wati (65), Martino Naumar (64), Dr. H. Samri Nsumar (70) dan Agustina (54). Kelima korban adalah warga Jatinegara, Jakarta. Tapi, karena mengalami luka parah di bagian kepala, Agustina meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan, empat korban lainnya dirawat di rumah sakit.

"Memang benar ada kecelakaan disana. Kita sudah menurunkan petugas untuk melakukan evakuasi. Dan korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," ucap Kasat Lantas.

Saat ini, petugas sudah melakukan evakuasi terhadap mobil para korban yang mengalami rusak parah tersebut. Kasat Lantas pun mengingatkan, kepada para pengunjung Puncak Langkisau agar ... Baca halaman selanjutnya