Gubernur Sumbar Berkunjung ke Rumah Walikota Pariaman, Ini yang Dibahas

"Selain berkunjung, Gubernur juga membahas sejumlah program yang ada di Pariaman"
Kunjungan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan keluarga ke Kota Pariaman, selain bersilaturahmi, Gubernur juga berlebaran dan berwisata ke Pulau Angso Duo. (istimewa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Pada libur Lebaran kemarin, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyambangi rumah dinas Walikota Pariaman, Genius Umar. Kesempatan itu digunakan oleh Gubernur dan Walikota tersebut untuk mengintegrasikan serta mencocokan program-program yang ada.

"Pertemuan itu dilakukan pada Jumat 7 Juni 2019 kemarin. Beliau (Gubernur) datang selain untuk silaturahmi juga bahas terkait program yang bisa disinkronkan," kata Walikota Pariaman, Genius Umar, Selasa 11 Juni 2019.

Lebih lanjut, Genius mengatakan, ada empat hal yang dibicarakan dalam pertemuan mereka. Selain itu, mereka juga membicarakan distinasi wisata di Pariaman. Dan kemungkinan besar pembahasan tersebut bisa langsung dieksekusi.

"Pertama, bantuan keuangan untuk program pendidikan gratis SMA/SMK di Kota Pariaman. Selanjutnya, Penguatan Program Kesehatan Gratis melalui penambahan bantuan Jamkesda, sehingga 100 persen coverage BPJS untuk warga Kota Pariaman, dapat kita laksanakan," kata Genius Umar.

Untuk yang ketiga, katanya lagi, penyelesaian batas wilayah Kota Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman. Yang terakhir, rencana pekerjaan jembatan Kampung Apar yang membuka isolasi dengan daerah Kabupaten Padang Pariaman dan di tahun 2020 akan dibangun.

"Bapak Gubernur beserta keluarga juga menyempatkan diri berlibur sekaligus berwisata mengunjungi Pantai Gandoriah dan Pulau Angso Duo yang merupakan destinasi unggulan Kota Pariaman," ungkapnya.

Irwan Prayitno mengatakan, bahwa kunjungan ini selain menjalin silaturahmi, dirinya dan keluarga juga sekaligus ingin menikmati suasana Lebaran di destinasi wisata yang terkenal di Kota Pariaman.

"Kami menyambut baik usulan, program dan proposal dari Pemko Pariaman. Hal ini kami harapkan adanya respon cepat dari Kepala Daerah dalam menyikapi program yang kami buat di Provinsi, sehingga kami juga dapat membantu dan menyelaraskan kegiatan tersebut," ucapnya.

"Pulau Angso Duo ... Baca halaman selanjutnya