Saat Longsor Menimpa Rumah, Syahril Sedang Menjahit dan Membersihkan Sepatu

"Pria yang bekerja sebagai pedagang tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian"
Suasana di rumah duka (KLIKPOSITIF/Rehasa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Syahril pria 40 tahun meninggal setelah tertimbun material longsor di salah satu kamar rumahnnya, Selasa 11 Juni 2019 malam. Saat longsor terjadi, Syahril sedang menjahit dan membersihkan sepatu. Rumah yang kena longsor adalah rumah Tami, sementara Syahril merupakan ipar dari pemilik rumah.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 17.00 WIB membuat Syahril terimpit oleh material longsor yang terdiri dari batu dan tanah. Pria yang bekerja sebagai pedagang tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Apak (bapak) sedang menjahit sepatu di kamar, kami semua sedang duduk-duduk di teras rumah. Hujan yang lebat membuat tanah tebing di belakang rumah longsor. Saya kaget dan berusaha lari lebih jauh dari longsor, " ungkap Yulia di 18 tahun, anak dari Tami, pemilik rumah.

Sementara itu, Tek Ni (panggilan) kakak korban mengatakan, kejadian terjadi begitu cepat. "Tiba-tiba longsor dan bunyi yang keras dari belakang rumah. Kami semua lari ke luar rumah. Namun Syahril tidak muncul-muncul. Saya dan anak-anak mencari ke kamar. Ternyata beliau telah tertimbun dan meninggal dunia," ujar Tek Ni, kakak dari korban.

Saat ini, terpantau kerabat dan warga sekitar berdatangan untuk melayat ke rumah duka. Rencana pihak keluarga, korban akan dimakamkan Rabu besok.

"Sekarang kami masih menunggu pihak keluarga yang lain pulang dari rantau," sebut Tek Ni.

Pada kejadian longsor tersebut. Semua anggota keluarga berada di rumah. Hanya saja korban berada di kamar belakang, tepatnya berbatasan dengan tebing setinggi 10 meter di belakang rumah.

Saat kejadian, kata Tek Ni lagi, korban tak sempat menyelamatkan diri, meski dia yang pertama mengetahui adanya longsor dan berteriak agar cepat menyelamatkan diri.

[Rehasa]