Hari Keempat Pencarian, Tim Gabungan Perluas Areal Pencarian Korban Mobil Masuk Jurang

"untuk jumlah personil tercatat 130 orang yang masuk dalam Tim Gabungan. Namun untuk pencarian dihari keempat tersebut, sebanyak 110 personil diterjunkan ke dalam 5 SRU tersebut."
Tim gabungan saat melakukan pencarian dan pemantauan di salah satu titik pencarian (KLIKPOSITIF/ Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 5 Sat Rescue Unit (SRU) diterjunkan dalam pencarian penumpang korban mobil masuk jurang di Kawasan PLTA Batang Agam pada Minggu 9 Juni 2019 lalu.

Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Zul Indra didampingi Koordinator Lapangan POS SAR Gabungan Jefri Hunter mengatakan hari keempat, Rabu 12 Juni pencarian pun dilanjutkan hingga ke Jembatan Ratapan Ibu, Payakumbuh.

Ia mengatakan, untuk jumlah personil tercatat 130 orang yang masuk dalam Tim Gabungan. Namun untuk pencarian dihari keempat tersebut, sebanyak 110 personil diterjunkan ke dalam 5 SRU tersebut.

"Pencarian dimulai tadi pukul 07.00 WIB. Untuk SRU 1 melibatkan BPBD Agam, TRC Rapi Payakumbuh, BPBD Payakumbuh dengan titik pencarian di Jembatan Ratapan Ibu Payakumbuh. Kemudian SRU 2 diisi oleh personil dari BPBD Agam, Basarnas, Pol PP Agam, Merapi Adventur dengan wilayah penyisiran darat dari Jembatan Ratapan Ibu ke Jembatan Barulak," kata Zul Indra dan Hunter.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa SRU 3 melibatkan personil dari Basarnas, Bela Negara, Merapi Adventure, FAJI dengan titik penyisiran darat dari TKP ke Jembatan Barulak. Selain itu, untuk SRU 4 diikuti oleh Satpol PP Agam, Unsur Kecamatan Baso dengan tugas Pemantauan di Jembatan Barulak sampai Jembatan Ratapan Ibu.

"Terakhir untuk SRU 5 ada anggota PMI Agam, Sekretariat Bersama, Tim Marapi yang akan melakukan penyisiran darat dan air dari PLTA hingga ke Jembatan Barulak," kata Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang didampingi Koordinator Lapangan POS SAR Gabungan. (Ade Suhendra)