Satu Korban Kebakaran di Taeh Dirujuk ke Padang

"Fauzi harus dirujuk ke Padang karena mengalami luka berat mencapai 80 persen"
Korban mendapat perawatan medis (screenshot)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Salah seorang korban kebakaran di Jorong Kociak, Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota - Sumbar pada Selasa 11 Juni 2019 malam akhirnya dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang. Informasi ini disampaikan langsung oleh Direktur Pelayanan dan Penunjang RSUD Adnan WD dr. Yanti, Rabu 12 Juni 2019.

Ia mengatakan untuk korban kebakaran merupakan satu keluarga yang terdiri dari lima orang. Namun dari lima korban itu, dua di antaranya yaitu Sari Mardina Sari (31) tahun dan Fauzi (3 tahun) mengalami luka berat.

"Tiga orang lainnya yaitu Giska (13 tahun), Nurbaya (80 tahun), dan Miko (19 tahun) mengalami luka bakar ringan. Tapi untuk Fauzi harus dirujuk ke Padang karena mengalami luka berat mencapai 80 persen," kata dr. Yanti.

Ia menjelaskan bahwa korban masuk IGD sekitar pukul 22.00 WIB dan langsung menjalani perawatan intensif. Hasil laporan dokter yang bertugas, balita 3 tahun yang mengalami luka berat sudah dibawa ke Padang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dokter Yanti menambahkan bahwa sang ibu, Sari Mardina Sari kini masih menjalani perawatan di RSUD Adnan WD Payakumbuh Sedangkan tiga orang lainnya telah diperbolehkan pulang setelah sebelumnya mendapatkan perawatan dan observasi oleh dokter.

Kebakaran itu sendiri terjadi di Jorong Koto Kociak, Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota pada Selasa 11 Juni 2019 malam sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam kejadian itu, dua unit rumah semi parmanen ludes terbakar. Malang, satu keluarga yang berisi lima orang berada dalam rumah saat kebakaran itu terjadi.

[Ade Suhendra]