Main Surfing di Pantai Air Manis Padang, Pengunjung Asal Cianjur Terseret Ombak

"Korban berhasil diselamatkan oleh temannya yang juga sedang bermain surfing"
Korban ditangani oleh tim medis (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Seorang wisatawan yang sedang bermain Surfing terseret ombak, karena kelelahan di Pantai Air Manis Padang, Rabu 12 Juni 2019 sekitar pukul 12.15 WIB.

Korban berhasil diselamatkan oleh temannya yang juga sedang bermain surfing di pantai tersebut.

Korlap Padang Baywatch Pantai Air Manis, Rudi Putra mengatakan bahwa saat kejadian korban sedang mendi-mandi di kawasan Pantai Air Manis Padang.

"Korban merupakan wisatawan yang berasal dari luar kota yang bernama Alex (17), dan merupakan pengunjung dari Cianjur," katanya.

Ia mengatakan, awalnya korban mandi-mandi bersama temannya, dua orang ada di tengah sementara satu orang lainnya berada di pinggir pantai.

"Yang berada di tepi pantai awalnya sudah menasehati kedua temannya, karena terlalu jauh ke tengah agar sedikit menepi," ujarnya.

Belum lama temannya menmperingatkan, korban yang saat itu sedang berenang menggunakan papan surfingnya langsung digulung ombak.

"Diketahui korban kurang tidur, dan korban juga belum makan, sehingga ia hampir terseret ombak, dan beruntung temannya berada tidak jauh dengannya saat ia kelelahan, dan akhirnya bisa dibantu oleh temannya," lanjutnya.

"Korban sempat dibawa ke Pos Pembantu Kelurahan, dan korban merupakan pemula dalam bermain Surfing," sambungnya.

Saat dibawa ke Pos Pembantu Kelurahan, korban masih dalam keadaan lemas. Ia mulai membaik dan sudah bisa berjalan setelah ditangani tim medis.

[Halbert Caniago]