Sidak ke Radio Solok Nan Indah, Ini Permintaan Bupati Solok

"Keberadaan radio Solok Nan Indah memang sangat diperlukan terutama dalam hal penyebarluasan informasi "
Bupati Solok H. Gusmal meninjau persiapan pengoperasian Radio Solok Nan Indah (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK,KLIKPOSITIF -- Bupati Solok H. Gusmal Datuek Rajo Lelo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Solok Nan Indah, Rabu (12/6) di kawasan GOR Batu Tupang.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati meninjau fasilitas dan sarana prasarana radio yang telah disediakan sebelumnya melalui dinas terkait. Namun Bupati kaget, karena sejumlah piranti kelengkapan radio tidak ada di lokasi.

"Ini alat-alat radio yang sudah dibeli sebelumnya kok tidak ada di sini," ungkap Bupati mempertanyakan kepada sejumlah dewan pengawas radio yang masih kaget dengan kedatangan Bupati.

Bupati meminta, dinas terkait untuk segera mengembalikan peralatan radio yang disimpan di kantor sehingga bisa segera dioperasikan.

Gusmal juga menegaskan, pihaknya ingin Radio Solok Nan Indah bisa sesegera mungkin aktif dan bisa dimanfaatkan untuk corong informasi kepada masyarakat luas.

"Saya minta, setidaknya jelang akhir tahun ini Radio Solok Nan Indah sudah mengudara, alat-alatnya kan sudah ada, kalau terkendala anggaran untuk pengurusan izin dan lainnya silahkan lapor," sebut Bupati.

Menurut Gusmal, keberadaan radio Solok Nan Indah memang sangat diperlukan terutama dalam hal penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Radio Solok Nan Indah, Syahhadrul mengatakan, memang peralatan radio sebelumnya sempat dipindahkan ke kantor dinas terkait untuk pengamanan karena memang radio belum aktif.

Terkait belum beroperasinya radio milik Kabupaten Solok itu, pihaknya mengaku saat ini masih dalam proses penetapan dewan direksi dan pengurusan berbagai izin terkait penyiaran radio.

"Sesuai dengan target yang diminta Bupati, InshaAllah di November nanti Radio Solok Nan Indah sudah aktif mengudara," sebutnya.

[Syafriadi]