Juara I MTQ Internasional Turki Ingin Bangun TPQ Sendiri

"Apa yang diraih saudara Syamsuri saya harap dapat memotivasi dan menginspirasi kita semua untuk lebih kenal, dekat, dan lebih memperdalam Alquran"
Syamsuri saat bertemu Menag Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama, di Jakarta. (Kemenag)

KLIKPOSITIF -- Pemuda Indonesia asal Bima, Nusa Tenggara Barat, yang juga merupakan Juara I MTQ Internasional ke-7 di Turki Syamsuri Firdaus, bercita-cita ingin membangun Taman Pendidikan Alquran (TPQ) yang dikelola sendiri.

“Saya ingin bangun TPQ sendiri,” ungkap Syamsuri saat bertemu Menag Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama, di Jakarta.

Keinginan Syamsuri sejalan dengan harapan Menag. “Capaian Syamsuri hari ini adalah berkat jasa para guru-guru. Maka, sekarang kita punya kewajiban untuk mengkader. Agar adik-adik kita dapat melanjutkan raihan prestasi para seniornya,” pesan Menag.

Menag turut bersyukur atas raihan Syamsuri dalam kancah internasional. Terlebih, Syamsuri menjadi peserta termuda dalam even tersebut.

“Apa yang diraih saudara Syamsuri saya harap dapat memotivasi dan menginspirasi kita semua untuk lebih kenal, dekat, dan lebih memperdalam Alquran,” tandas Menag.

Dalam pertemuan ini, Syamsuri juga berbagi kiat bagi para qori yang ingin mengikuti MTQ tingkat internasional. Salah satunya dari sisi lagu, Syamsuri berpesan agar belajar nada tinggi.

“Bedanya qori kita dengan qori dari negara lain, qori kita bisa suara tinggi. Maka, itu yang diperdalam,” pesan Syamsuri yang mengenyam pendidikan dari TPQ hingga tingkat atas di madrasah.

Atas raihannya, Syamsuri berharap dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat. “Saya berharap kita selalu meningkatkan pembelajaran kita tentang Alquran. Karena bersama Alquran hidup kita menjadi berkah,” pesan Syamsuri.

Untuk diketahui, Syamsuri mendapat apresiasi berupa uang pembinaan dari Kementerian Agama. (*)