Wawako Lepas Kafilah MTQ Payakumbuh ke Kota Solok

Foto bersama sejumlah kafilah MTQ asal Payakumbuh
Foto bersama sejumlah kafilah MTQ asal Payakumbuh (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Wakil Wali Kota (wawako) Payakumbuh Erwin Yunaz melepas kafilah  MTQ Payakumbuh di Aula Hotel Bundo Kanduang Payakumbuh , Kamis 13 Juni 2019. Kafilah  Payakumbuh  ini akan bertolak ke Kota Solok untuk mengikuti  MTQ tingkat Sumbar.

Wawako mengatakan, pemerintah selalu mendukung kegiatan kegamaan yang harusnya diberi energi lebih lagi. Untuk itu, ia akan memberikan bonus sebagai penyemangat bagi kafilah yang akan berjuang sejak tanggal 14 - 21 Juni 2019 mendatang di Kota Solok.

baca juga: Belajar Dari Pasar Raya Padang, Swab Tes Akan Dilakukan Terhadap Ratusan Pedagang Pasar Payakumbuh

"Kita tidak perlu ada kafilah yang berasal dari luar daerah. Tapi kita memiliki 100 persen putra daerah dari Kota Payakumbuh yang tentunya memiliki prestasi yang tidak kalah dengan daerah lain. Jadi tak perlu sedih jika ada kafilah yang dipinang oleh daerah lain karena bukan prestasi semata-mata yang akan kita kejar," kata Erwin Yunaz didampingi Asisten 1 Yoherman.

"Yakinlah dalam berlomba dan pembinaan berkelanjutan setelah perlombaan, para mubaligh-mubaligh dapat bermunculan," ujarnya.

baca juga: Lakukan Swab Mandiri, Guru di Payakumbuh Positif COVID-19

Sementara itu, Kabag Kesra Ul Fakhri menambahkan bahwa rombongan Kafilah Payakumbuh akan bertolak ke Kota Solok pada Jumat 14 Juni 2019. Sebab pembukaan secara resmi akan dibuka pada Sabtu 15 Juni 2019 di Lapangan Merdeka, Kota Solok

"Semoga Kafilah Payakumbuh dapat mengikuti setiap cabang lomba dengan motivasi tinggi dan usaha maksimal. Kemudian selama mengikuti kegiatan MTQ juga diharapkan menjaga nama baik Kota Payakumbuh dengan menunjukkan sikap dan akhlak mulia serta menjaga sportifitas dan penghargaan kepada pemegang otoritas. Tahun lalu Payakumbuh berhasil menurunkan 5 orang ke tingkat nasional dan berharap tahun 2019 ini dapat lebih," katanya.

baca juga: Pekan Ini, Masjid di Payakumbuh Sudah Bisa Kembali Menyelenggarakan Salat Jumat

Sebelumnya dikatakan Kabag Kesra, persiapan Kafilah Payakumbuh telah dimulai sejak 20 Januari 2019 lalu lewat pemusatan latihan atau Training Center (TC). Selain itu juga mengikuti 25 kali pertemuan dengan pelatih dan mentor yang juga dilakukan selama bulan Ramadan.

"Secara keseluruhan Kafilah Payakumbuh berjumlah 96 orang, dengan rincian 66 peserta yang akan mengikuti 11 cabang MTQ , kemudian pelatih sebanyak 26 orang dan ditambah dengan tim medis sebanyak 3 orang. Untuk melengkapi penampilan maka juga diberikan pakaian seragam berupa baju batik, peci, jas, uang saku, sepatu serta reward untuk prestasi bagi pemenang," ujar Ul Fakhri.

baca juga: BNNK Payakumbuh Gelar Peringatan Hari Pancasila Secara Online

[Ade Suhendra]

Penulis: Iwan R