Gerindra Limapuluh Kota Pastikan Usung Calon Bupati Pada Pilkada 2020

"Target Gerindra sebagai partai pemenang di Limapuluh Kota pada Pilkada 2020 adalah mengusung Calon Bupati. Bukan Wakil Bupati"
Deni Asra. (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Sebagai partai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra memastikan partai pimpinan Prabowo Subianto itu akan mengusung Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Target Gerindra sebagai partai pemenang di Limapuluh Kota pada Pilkada 2020 adalah mengusung Calon Bupati. Bukan Wakil Bupati," tegas Deni Asra, Jumat (14/6).

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Deni mengatakan partainya harus berkoalisi dengan partai lain karena lima kursi yang dimiliki Gerindra belum cukup untuk mengusung pasangan calon.

"Saat ini kita sudah jalin komunikasi dengan beberapa ketua partai. Mengenai siapa yang akan diusung oleh Gerindra tentu nanti tergantung kesepakatan dengan partai koalisi," lanjutnya.

Meski dalam penentuan Calon Bupati yang nanti diusung akan disepakati dengan partai koalisi, Deni mengaku pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang dinilainya berpotensi untuk memimpin Luak Nan Bungsu itu ke depannya.

"Nama-nama itu ada dari kader sendiri atau dari profesional. Mereka berasal dari kader yang berskala nasional, ada juga kader aktif di provinsi maupun kabupaten. Insya Allah, Gerindra akan memutuskan siapa yang diusung pada saat yang tepat," kata pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Lebih lanjut, Deni Asra menyebut, untuk menguatkan pilihan, pihaknya akan meminta pendapat dari tokoh-tokoh agama seperti Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI ataupun Front Pembela Islam (FPI).

"Masukan dari mereka (tokoh Agama) sangat penting bagi kami. Menang Pilkada adalah wajib bagi Gerindra," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Pileg 2019 lalu, Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota berhasil meraih enam kursi. Masing-masing satu di Daerah Pemilihan (Dapil) I satu kursi, Dapil II satu kursi, Dapil III satu kursi, ... Baca halaman selanjutnya