Ini Target Kontingen Payakumbuh untuk Lomba Pendidik Berprestasi Tingkat Sumbar

"Semoga Kota Payakumbuh dapat menyapu bersih semua katagori karena tahun kemarin Payakumbuh mendapat tiket ke nasional untuk kepala sekolah jenjang SD, SMP dan SMA"
Kontingen Kota Payakumbuh untuk Lomba Pendidik Berprestasi tingkat Sumbar. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Perwakilan Kota Payakumbuh yang akan ikut pada Lomba Pendidik Berprestasi (guru, kepala sekolah, dan pengawas) tingkat Provinsi Sumbar 2019 ditargetkan untuk bisa melewati raihan prestasi yang pernah dicatatan kontingen Kota Batiah itu tahun lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Payakumbuh, Agustion pada saat melepas secara resmi kontingen Kota Payakumbuh di ruangann kerjanya, Jumat (14/6).

"Semoga Kota Payakumbuh dapat menyapu bersih semua katagori karena tahun kemarin Payakumbuh mendapat tiket ke nasional untuk kepala sekolah jenjang SD, SMP dan SMA," kata Agustion kepada tujuh orang yang akan jadi wakil Kota Batiah di lomba tingkat provinsi itu.

Untuk lomba guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi tingkat Provinsi Sumbar sendiri akan dilaksanakan di Padang pada 14 sampai 17 Juni 2019 bertempat di Hotel Basko.

Sebanyak tujuh wakil Kota Payakumbuh adalah Irmatati selaku pengawas SMP. Selanjutnya, untuk kepala sekolah ada Mardiyus yang berasal dari SMPN 4 Payakumbuh, Peri Anita Kepala SDN 21 Payakumbuh, Wartini Kepala TK Manunggal IV. Untuk kategori guru ada nama Lindawati dari SMP Islam Raudhatul Jannah, Wirahayu dari SDN 04 Payakumbuh, dan Rini Mega Sari dari TK Azkia.

Orang-orang itu adalah pemenang tingkat Kota Payakumbuh yang diumumkan pada Maret 2019 lalu dan telah mengikuti serangkaian kegiatan pembinaan dari Disdik.

"Lakukan yang terbaik demi mengharumkan nama daerah kita," terang Agustion.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus mengaku akan berupaya maksimal untuk memenuhi target yang ditetapkan Disdik tersebut.

"Terimakasih bimbingan dan dukungan dari Pemko Payakumbuh, kami berharap bisa mewakali Sumbar dalam lomba yang sama di tingkat yang lebih tinggi dan mengharumkan nama Kota Payakumbuh di kancah nasional," jelasnya. (*)