Curi Besi, Dua Pemuda di Kota Padang Babak Belur Dihajar Massa

"Polisi mengamankan barang bukti satu unit dinamo, puluhan kunci-kunci dan karung yang sudah berisikan besi"
Pencuri besi diamankan petugas (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Diduga mencuri besi, dua pemuda babak belur di hajar massa pada Jumat 14 Juni 2019 dini hari sekitar pukul 05.00 WIB di PT Sumatex Subur Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang-Sumbar.

Kejadian tersebut berawal saat salah seorang pegawai, Andreas (28) yang melaksakan patroli dalam pabrik merasa curiga, karena ada salah satu ruangan yang terkunci, padahal biasanya ruangan itu selalu terbuka.

Dari kecurigaan tersebut, pegawai itu memanggil teman-temannya yang ada di mess dan bergerak lagi ke ruangan tersebut. Saat sampai di ruangan itu, bersama -sama mereka mendobrak pintu yang terkunci itu dari luar.

Saat mendobrak pintu, mereka menemukan dua orang pelaku yang sedang bersembunyi di dalam ruangan itu dan langsung menghakiminya.

Pukulan demi pukulan dilayangkan kepada kedua pelaku hingga babak belur dan tidak bisa melawan. Melihat kekesalan teman-temannya, Andreas langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Belakangan diketahui jika kedua pelaku itu bernama Safeizal (27) dan rekannya Erianto (30).

"Keduanya bonyok dihajar oleh pekerja-pekerja. Dari tangan kedua pelaku kami mengamankan barang bukti satu unit dinamo, puluhan kunci-kunci dan karung yang sudah berisikan besi. Keduanya masih dalam pengembangan," ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Zulkafde.

Ia mengatakan, pelaku akan diancam dengan pasal 363 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

[Halbert Caniago]