Ikuti 11 Cabang MTQ Tingkat Sumbar, Kabupaten Solok Pasang Target 5 Besar

"Secara keseluruhan, kontingen Kabupaten Solok diikuti oleh 100 orang termasuk official, pendamping dan pelatih"
Sekda Kabupaten Solok, Aswirman disambut Wawako Solok Reinier (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Kabupaten Solok mengutus 62 qori dan qoriah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional ke 38 tingkat Sumbar tahun 2019 di Kota Solok. Secara keseluruhan, kontingen Kabupaten Solok diikuti oleh 100 orang termasuk official, pendamping dan pelatih.

Kedatangan kafilah Kabupaten Solok yang dipimpin Sekda Aswirman disambut Wakil Wali Kota Solok, Reinier pagi tadi, Jum'at (14/6) di Kantor Balai Kota Solok.

Menurut Aswirman, dengan persiapan panjang yang dilakukan qori dan qariah Kabupaten Solok, diyakini mampu menuai prestasi yang lebih baik dibanding pelaksanaan MTQ tahun 2017 lalu di Pariaman.

"Kafilah Kabupaten Solok siap menampilkan yang terbaik. Harapan kami pada MTQ kali ini prestasi kafilah Kabupaten Solok bisa naik dibanding dua tahun lalu," sebut Aswirman.

Menurut Sekda, dengan 11 cabang yang diikuti, Kabupaten Solok menargetkan bisa masuk 5 besar pada ajang dua tahunan tersebut.

"Kami target masuk lima besar, semoga bisa terwujud. Mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Solok," pinta Sekda.

Kabupaten Solok pada MTQ sebelumnya di Pariaman hanya mampu berada di peringkat 12. Hasil itu dinilai sangat jauh dari harapan, apalagi Kabupaten Solok terbilang daerah yang cukup aktif menggerakan magrib mengaji Subuh berjamaah.

Sepanjang pelaksanaan MTQ Nasional ke 38 di kota beras serambi madinah dari 14-22 Juni 2019, Kontingen Kabupaten Solok bakal menempati homestay Datuek Rajo Bangkeh, di Kelurahan Tanah Garam.

[Syafriadi]