Polisi Pasbar Amankan Pria Paru Baya yang Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

"Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebanyak delapan paket kecil ganja kering yang dibungkus dengan plastik bening"
Seorang pria paruh baya diamankan Satresnarkoba Polres Pasaman Barat-Sumbar karena diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF - Seorang pria paruh baya diamankan Satresnarkoba Polres Pasaman Barat-Sumbar karena diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja, di Tambak Baru Jorong Pokan, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sei Beremas sekira pukul 20.00 Wib, Jumat (14/6/2019) malam.

"Pelaku yang diketahui berinisial 'S' (41) tersebut bekerja sebagai nelayan, dia merupakan warga Desa Pasar Baru Batahan, Kecamatan Batahan, Kabupaten Madina-Sumut," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Pasaman Barat, IPTU Defrizal kepada KLIKPOSITIF, Sabtu (15/6/2019).

"Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebanyak delapan paket kecil ganja kering yang dibungkus dengan plastik bening," jelasnya.

Dia menceritakan, penangkapan pelaku bermula dari informasi yang didapat pihaknya dari masyarakat, bahwa pelaku ada memikiki narkoba jenis ganja. Atas informasi tersebut, tim Satresnarkoba segera bergerak untuk menemukan tersangka dan melakukan penangkapan.

Saat dilakukan penangkapan, tersangka berupaya mengelabui petugas dengan membuang barang bukti disekitar dirinya berdiri. Dikarenakan situasi yang gelap, petugas berusaha mencari barang bukti dengan penerangan cahaya telpon genggam.

Sambungnya, meski dengan penerangan seadanya, petugas berhasil menemukan delapan paket ganja kering yang dibungkus dengan plastik bening disekitar pelaku berdiri. Barang bukti yang diamankan disaksikan oleh kepala jorong setempat.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polres Pasaman Barat untuk proses lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 111 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman kurungan maksimal 12 Tahun penjara," tutupnya.

[Irfan Pasaribu]