Program Sekolah Gratis SMA-SMK Kota Pariaman Disambut Baik Pemprov

" total alokasi dana untuk program sekolah gratis tersebut senilai Rp2,4 Milyar dengan Indeks per Siswa Rp.100rb/bulan selama setahun."

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Program Pemko Pariaman mengenai sekolah gratis untuk tingkatan SMA-SMK se Kota Pariaman diterima oleh Pemerintah Provinsi Sumbar. Saat ini, kewenangan program itu sudah pindah ke Pemprov Sumbar.

Sebelumnya, Genius Umar Walikota Pariaman membicarakan perihal tersebut dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Dari hasil pertemuan itu, diketahui total alokasi dana untuk program sekolah gratis tersebut senilai Rp2,4 Milyar dengan Indeks per Siswa Rp.100rb/bulan selama setahun.

Menindaklanjuti perihal itu, rapat pemantapan bantuan keuangan khusus untuk SMA-SMK Kota Pariaman langsung dilakukan pada Jumat (14/6/19).

Rapat pemantapan, dilakukan oleh Kepala UPTD Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah Kabupaten Padang dan Kota Pariaman, Kabid SMA Dinas Pendidikan Prov. Sumbar di Ruang Rapat Walikota Balaikota Pariaman.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Hartati Taher menyampaikan, Regulasi sudah dibuat berupa Peraturan Walikota Pariaman tentang bantuan keuangan khusus untuk SMA dan SMK dan penetapan platform dananya dengan SK Walikota.

"Sesuai surat dari Walikota sudah kami lakukan tembusan kepada gubernur, Ketua DPRD Prov.Sumbar, BKD Prov.Sumbar, Bappeda Prov.Sumbar, dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar," jelas Hartati.

Menurut Hartati, berkenaan degan hal tersebut, hari ini ditindak lanjuti oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah II Sumatra Barat dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SMA dan SMK se Kota Pariaman.

"Pihak Provinsi sangat menyambut baik dan akan melakukan rapat khusus internal Provinsi untuk pembuatan RKA terhadap siklus pencairan dana untuk SMA dan SMK se Kota Pariaman Pariaman ini," Tambahnya

Sementara itu, Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kota Pariaman Adriyal mengungkapkan bahwa dana yang akan dialokasikan untuk SMA dan SMK Se-Kota Pariaman totalnya Rp.2,4 Milyar dengan Indeks per Siswa Rp.100rb/bulan ... Baca halaman selanjutnya