Mudahkan Akses Informasi, Pemko Solok Buka Media Center MTQ

"Disini disediakan sejumlah Personal Computer (PC) berjaringan internet untuk bisa digunakan oleh wartawan maupun media center kafilah untuk memudahkan akses informasi tentang MTQ"
Media Center MTQ Nasional ke 38 tingkat Sumbar di Masjid Agung Al-Muhsinin. (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Mendukung publikasi dan aliran informasi pelaksanaan MTQ Nasional ke 38 tingkat Sumatera Barat, Pemerintah kota Solok melalui dinas Komunikasi dan Informatika mendirikan Media Center di Masjid Agung Al-Muhsinin.

Media Center yang didirikan sejak hari Jum'at lalu (14/6), nyaris tak pernah berhenti dikunjungi oleh awak media maupun media center kafilah kabupaten/kota lainnya yang ikut dalam MTQ kali ini.

Disini disediakan sejumlah Personal Computer (PC) berjaringan internet untuk bisa digunakan oleh wartawan maupun media center kafilah untuk memudahkan pengiriman maupun akses informasi terkait MTQ.

Media Center juga menyediakan setidaknya 4 unit TV LCD, sehingga masyarakat juga dapat menyaksikan jalannya perlombaan dari 17 venue hanya dengan menonton live streaming.

Kepala Dinas Kominfo kota Solok, Zulfadli berharap, keberadaan Media Center dapat bermanfaat bagi Wartawan nasional maupun kabupaten kota untuk membantu penyebarluasan informasi terkait MTQ.

"Akses dan alir informasi merupakan hal yang sangat penting, sehingga siap saja dapat mengetahui segala perkembangan dan hasil pelaksanaan MTQ yang dilakukan di kota Solok," sebut Zulfadli.

Selain itu, Bagi masyarakat maupun Kafilah dari Kabupaten/ Kota lain juga dapat mengakses informasi terkait MTQ melalui website resmi yang dikelola oleh tenaga IT Dinas Kominfo Kota Solok di alamat https://mtq38.sumbarprov.go.id.

[Syafriadi]