Kehadiran Rumah Sakit di Sumbar Membantu Pemerintah Menyelesaikan Persoalan Kesehatan

"Kehadiran rumah sakit di Sumbar sangat membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan kesehatan masyarakat"
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, persoalan kesehatan masyarakat merupakan prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar), maka dengan hadirnya sejumlah rumah sakit yang ada di Sumbar sangat membantu dalam menuntaskan persoalan tersebut.

"Kehadiran rumah sakit di Sumbar sangat membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan kesehatan masyarakat. Maka, kehadiran Rumah Sakit Islam Ibnu Sina sebagai salah satu rumah sakit kebangaan Sumbar memiliki peran yang sangat strategis dalam percepatan peningkatan derajat kesehatan masyarakat," ujarnya, Senin, 17 Juni 2019.

Kemudian, pihaknya sangat bangga dengan pencapaian Rumah Sakit Islam Ibnu Sina yang telah terakreditasi B.

"Itu dibuktikan dengan sarana fasilitas rumah sakit yang telah dimiliki sangat memadai untuk melayani masyarakat," ulasnya.

Maka untuk itu, ia berharap, kedepannya perhatian besar di bidang kesehatan semakin besar guna melayani masyarakat di Sumbar. 

"Untuk tenaga medisnya, pemerintah daerah akan terus mencukupi dengan berbagai fasilitas serta penunjang berbagai alat medis," sebutnya

Selain itu, tentu perlu meningkatkan SDM pelayanan sehingga bisa lebih baik lagi.

"Nantinya akan bersinergi dengan rumah sakit rujukan nasional RSUD M. Jamil Padang yang terus kita perbaiki juga dalam pelayanannya," tukas Nasrul Abit. (*)