Jual Ganja ke Anak Sekolah, Seorang Kuli Bangunan Ditangkap Polisi di Baso

"Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka, polisi menemukan 17 paket ganja kering siap edar"
Pengedar ganja dibekuk di rumah kediamannya di kawasan Baso, Agam (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Seorang pengedar ganja berinisial P (33) dibekuk polisi di rumah kediamannya di Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam-Sumbar pada Sabtu 15 Juni 2019 malam.

Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka, polisi menemukan 17 paket ganja kering siap edar. Ganja itu disimpan dalam bungkusan plastik bening, yang ditempatkan dalam lemari.

Dari hasil pemeriksaan polisi, diketahui jika sehari-harinya tersangka P berprofesi sebagai kuli bangunan. Di tengah aktivitasnya menjadi kuli, ternyata tersangka P juga menyempatkan diri menjual narkoba jenis ganja. 

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta Putra Pratama mengatakan, tersangka P mengedarkan ganja ke anak-anak sekolah serta sopir angkot di kawasan Baso.

Saat ini tersangaka sudah diamankan di Mapolres Bukittinggi. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2, serta pasal 111 ayat 2 UU Narkotika.

"Kami sangat miris mendengarkan pengakuan tersangka, karena setiap kami amankan rata-rata pengedar menjual ganja ke anak anak sekolah atau ke sopir angkot yang tentunya akan membahayakan orang banyak," kata Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta Putra Pratama.

Kasat Narkoba mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba dan bersedia melaporkan ke polisi jika melihat seseorang memiliki, memakai atau mengedarkan narkoba. (*)