Tingkat Mutu Pendidikan, Disdik Sumbar Gandeng Malaysia

"Dato’ meminta untuk sekolah SMK menseleksi untuk pelajarnya agar dapat dikirim menuju Malaysia."
(Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) memalui organisasi pemerintah Malaysia Malindo (Malaysia-Indonesia) menjalin kerjasama bidang pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Untuk membuka kesempatan bagi pelajar SMK supaya dapat kesempatan magang ke Malaysia.

Perwakilan Malindo Dato’ Sri DR. Alex Ong langsung menuju Ranah Minang  disambut baik Kadisdik Sumbar Adib Alfikri langsung meninjau dan menjelaskan langsung tentang program magang yang akan diberikan kepada pelajar SMK, Senin (10/6).

Kadisdik Adib mengajak langsung Dato’ Alex Ong untuk melihat dan meninjau beberapa sekolah SMK di Padang salah satunya SMK N 6 Padang, SMK N 2 Padang, dan SMK N 1 Sumbar.

Dato’ meminta untuk sekolah SMK menseleksi untuk pelajarnya agar dapat dikirim menuju Malaysia. Adapun kategori murid yang dikirim nantinya adalah murid yang siap pakai, sudah mengetahui apa yang bakal dikerjakan dan memiliki prestasi yang baik dalam bidangnya baik dari Perhotelan, Pariwisata, Tata Boga, Tata Busana maupun teknik mesin.

Kerjasama ini disambut baik oleh Kadisdik Adib, ia menyampaikan dan menilai “ini kerjasama investasi jangka panjang, mereka yang berangkat magang nantinya setelah tamat sekolah dapat melanjutkan bekerja di tempat ia magang dan dapat memperbaiki perekonomian dan pendidikan di Sumbar” tuturnya.

Adapun nantinya Disdik menyeleksi murid yang akan dikirim langsung menuju Malaysia, dan akan diberangkatkan Agustus Mendatang. Nantinya akan ada pertemuan kembali untuk pembahasan kelanjutan kesiapan pelajar yang akan dikirim. (Adv)

[Joni Abdul Kasir]