Bos Tesla Berencana Buat Kendaraan Amfibi Listrik

"Rencananya kendaraan ini dibuat dengan teknologi yang dapat melakukan perjalanan di bawah air dan di darat."
Tesla (net)

KLIKPOSITIF-CEO Tesla, Elon Musk mencetuskan gagasan baru untuk memproduksi kendaraan amfibi listrik. Dilansir dari Car and Drive, rencananya kendaraan ini dibuat dengan teknologi yang dapat melakukan perjalanan di bawah air dan di darat.

Elon Musk telah memikirkan kendaraan yang menurut sebagian orang tidak masuk akal sekaligus mustahil. Tak terkecuali, beberapa eksekutif dari Tesla Incorporation sendiri.

"Saya pikir pasar kendaraan amfibi ini akan kecil, akan tetapi saya sangat antusias," kata Elon Musk tentang kendaraan itu.

Sejatinya soal tungganggan amfibi ini, bukanlah hal baru bagi Elon Musk. Pada 2013, ia pernah membeli sebuah sedan Lotus Esprit yang menjadi properti film James Bond, "The Spy Who Love Me" senilai Rp 9 miliar lebih.

Seperti diketahui, dalam film itu, si Lotus Esprit sanggup menjelma menjadi kapal selam mini. Dan beroperasi dalam air. Sementara untuk penciptaan wahana dalam air, saat terjadi nahas sekelompok pemain sepak bola muda dan pelatih terperangkap dalam gua dengan sistem aliran sungai bawah air, Elon Musk juga merancang kapal selam mini.

Soal mobil amfibi sendiri, Elon Musk menyebutkan bahwa ia akan mengubah tunggangan Tesla yang bermesin listrik agar bisa beradaptasi dengan lingkungan air. Saat ini, Tesla Incorporation tengah semangat menggarap permintaan pasar atas Model 3, Model S, Model X, truk pickup listrik murni serta semi listrik, serta memproduksi baterai dengan kualitas yang ditingkatkan.