Lima Pelajar Payakumbuh Wakili Sumbar untuk Lomba LFS Tingkat Nasional

"Untuk LFS SMP, dari lima cabang yang diperlombangkan, dua pelajar asal Kota Payakumbuh terpilih sebagai wakil Sumbar. Sedangkan untuk LFS SD, dari lima cabang yang diperlombakan, Kota Payakumbuh mengirimkan tiga siswa untuk tampil di tiga cabang lomba."
logo FLS (net)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Kota Payakumbuh jadi salah satu daerah yang paling banyak mengirimkan pelajarnya untuk mewakili Sumatera Barat pada lomba Festival Literasi Sekolah (FLS) SMP dan SD tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 25 sampai 29 Juni di Jakarta.

Untuk LFS SMP, dari lima cabang yang diperlombangkan, dua pelajar asal Kota Payakumbuh terpilih sebagai wakil Sumbar. Sedangkan untuk LFS SD, dari lima cabang yang diperlombakan, Kota Payakumbuh mengirimkan tiga siswa untuk tampil di tiga cabang lomba.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Agustion menyebut, dari ribuan peserta lomba literasi SD dan SMP yang tampil di tingkat Sumbar, masing-masingnya diambil satu terbaik untuk mewakili Sumbar di tingkat nasional.

"Untuk SMP, siswa Kota Payakumbuh yang akan mewakil Sumbar di LFS tingkat nasional adalah Yaumil Adha dari SMP Islam Raudhatul Jannah untuk lomba cipta cerpen. Kemudian Tifa Frang Siska yang merupakan siswa SMPN 2 Payakumbuh pada lomba cipta puisi," kata Agustion, Senin (17/6).

Sedangkan untuk LFS SD tingkat nasional, tiga siswa asal Kota Payakumbuh yang menjadi wakil Sumbar adalah Zahratus Syifa dari SDN 02 Payakumbuh untuk cabang lomba mendongeng, Muhammad Hasbi siswa SDN 02 Payakumbuh untuk cabang lomba cerpen, dan terakhir Dwi Lailatul Rahmi dari SDN 26 Payakumbuh pada cabang lomba baca puisi.

Agustion memberikan apresiasi atas keberhasilan siswa-siswa asal sekolah Payakumbuh yang mendapat kepercayaan untuk membawa nama Sumbar ke kancah nasional. Dia berharap prestasi tersebut mampu menjadi cambuk untuk lebih bersemangat lagi dalam berkompetisi di bidang literasi.

"Semoga anak-anak kami bisa memiliki karakter seni dan kreatifitas sehingga nanti kelak akan menjadi para pemimpin hebat," pungkas Agustion. (*)