Pemohon SIM di Polresta Padang Membludak, Dampak dari Hal Ini

"Kerusakan ini sudah sekitar tiga hari yang lalu, jadi selama jaringan rusak kami hanya menerima permohonan saja"
Antrean pomohon SIM di Polresta Padang, Senin (17/6) (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tempat pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kepolisian Resor Kota Padang dipadati oleh masyarakat yang akan mengurus SIM pada Senin 17 Juni 2019.

Membludaknya masyarakat yang melakukan pengurusan SIM disebabkan sempat rusaknya jaringan yang disediakan oleh Korlantas untuk mengirim data pemohon SIM.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya memgatakan bahwa membludaknya pemohon SIM pada pekan ke tiga Juni karena rusaknya server pengiriman data pemohon.

"Kerusakan ini sudah sekitar tiga hari yang lalu, jadi selama jaringan rusak kami hanya menerima permohonan saja," ujarnya.

Meskipun selama server tersebut rusak, pihaknya tetap menerima permohonan, data pemohon belum bisa dikirim ke Korlantas Mabes Polri.

"Tadi servernya sudah aman dan kami bisa mengirim data pemohon baru tadi, makanya ramai yang datang untuk diphoto," lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk masyarakat yang telah mendaftar dan belum diphoto judah bisa melakukan tahapan photo dan mengikuti tes yang disediakan.

"Masyarakat yang akan mengurus SIM saat ini sudah bisa di Mapolres dan satu mobil SIM keliling yang kami sediakan," sambungnya.

Untuk mobil SIM keliling yang disediakan tersebut berada di daerah Air Tawar, Kecamatan Padang Utara dan pemohon untuk perpanjangan bisa dilaksanakan. [Halbert Caniago]