Ini Alasan Logo Coca-Cola Merah

" Anda mungkin akan terkejut dengan pesan unik yang tersembunyi di logo perusahaan terkenal juga."
Logo Coco-Cola adalah merek dagang pada masanya, namun tetap fashionable dari generasi ke generasi. (Reader's Digest)

KLIKPOSITIF - Coca-Cola dan warna merah menyatu seperti selai kacang dan jeli atau susu dan kue. Bagaimanapun, kita akan mengenali label merah ikonik itu di mana saja. Tapi mengapa perusahaan memilih naungan ini untuk logonya?

Beberapa mengklaim bahwa warna merah berasal dari salah satu iklan pertama perusahaan, yang menampilkan Santa Claus mengenakan setelan merah-putihnya yang terkenal dan memegang botol Coke. Namun menurut Coca-Cola Company, logo terkenalnya kembali ke awal merek itu sendiri. Anda mungkin akan terkejut dengan pesan unik yang tersembunyi di logo perusahaan terkenal juga.

Lebih dari 130 tahun yang lalu, Coca-Cola dijual dalam tong di toko obat dan apotek Amerika. Alkohol didistribusikan dengan cara yang sama. Tetapi sementara alkohol dikenakan pajak pada waktu itu, minuman ringan tidak. Jadi, Coca-Cola Company mulai mengecat barelnya dengan warna merah untuk membantu petugas bea cukai dan pajak membedakan mereka dari barel minuman keras.

Logo Coco-Cola adalah merek dagang pada masanya, namun tetap fashionable dari generasi ke generasi. Ciri khas lain dari branding minuman ini adalah penempatannya di dalam lingkaran merah. Desain ini dibuat untuk dekorasi yang mudah dan iklan di restoran dan toko.

"Warna dan bentuknya macet — dan sisanya adalah sejarah. Sekarang, Anda melihat ikon cakram merah di etalase toko, dan Anda tahu bahwa Anda akan bisa mendapatkan Coca-Cola sedingin es yang lezat di sana," kata Ted Ryan, seorang arsiparis Coca-Cola. Ia mengatakan ini menjadi janji dengan melihat rahasia-rahasia soda lainnya yang tidak diberitahukan Coca-Cola.

Anda tidak akan menemukan rona terkenal dari minuman ini dalam pendaftar warna Pantone apa pun; itu sebenarnya kombinasi dari tiga warna merah yang berbeda. Tipografi logo Coca-Cola, di sisi lain, adalah font resmi. Disebut Spencerian yang dikaitkan dengan merek sejak akhir 1800-an. Tetapi siapa orang di balik naskah ikonik itu? Itu ... Baca halaman selanjutnya