Dua Kafilah Sijunjung Lolos ke Semifinal Cabang M2IQ di MTQ Tingkat Provinsi Sumbar

"Kita berharap keduanya lolos ke babak final untuk mengharumkan nama Sijunjung, kita mohon doa masyarakat"
Lomba Cabang M2IQ di MTQ Tingkat Provinsi Sumbar di Kota Solok (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kabupaten Sijunjung memastikan dua kafilahnya lolos ke semifinal Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Sumatera Barat XXXVIII yang digelar di Kota Solok.

Pimpinan Kafilah MTQ Kabupaten Sijunjung, Dody Katim mengatakan, dua kafilahnya yang lolos ke semifinal tersebut berasal dari cabang menulis makalah isi Alquran (M2IQ).

Keduanya atas nama Aldo Marezka Putra dan Nabila Elmumtaza. "Sampai sekarang baru dua itu yang lolos ke babak selanjutnya," katanya saat dihubungi, Senin 18 Juni 2019.

Menurutnya, kedua kafilah itu lolos setelah dewan hakim memberikan nilai tertinggi kepada mereka. "Kita berharap keduanya lolos ke babak final untuk mengharumkan nama Sijunjung, kita mohon doa masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, untuk cabang lomba lainnya, kafilah kabupaten Sijunjung juga memiliki peluang besar untuk ke semifinal yakni cabang Hafiz 1 Juz Tilawah Putra atas nama Dafa Paneto Simatupang dan Cabang Hafiz 5 Juz Tilawah Putri atas nama Jihan Kesuma.

Selanjutnya, cabang Kaligrafi Putri, atas nama Novia Tiara Sari juga memiliki peluang untuk jadi nomor satu. "Saat ini kita masih menunggu hasil keputusan dewan hakim," ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Dody, cabang Tilawah Putra dan Tilawah Dewasa Putri juga memiliki peluang. "Persaingan untuk cabang ini sangat ketat. Semoga kafilah kita lolos," tuturnya.(*)