Pilkada Pasbar 2020, Sejumlah Nama Mulai Mengapung

"Belum ada sosok yang terang-terangan mempromosikan dirinya maju sebagai bakal calon kepala daerah di Pasbar"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Pilkada serentak bakal digelar Tahun 2020 di Propinsi Sumatera Barat. Ada 13 daerah di Sumbar yang akan menggelar pilkada, salah satu diantaranya adalah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Meski belum ada sosok yang terang-terangan mempromosikan dirinya maju sebagai bakal calon kepala daerah di Pasbar, namun setidaknya ada beberapa nama yang mulai mengapung dan diperbincangkan oleh sejumlah warga.

Tidak sedikit nama-nama yang mulai mengapung, mulai dari kalangan pejabat, politikus, tokoh masyarakat hingga nama-nama lainnya mulai digadang-gadangkan maju dalam Pilkada Pasbar 2020.

Diantara nama itu, ada yang masih menjabat dan pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pasaman Barat, yakni Yulianto dan Risnawan.

Kemudian tokoh yang pernah menjadi peserta Pilkada Pasaman Barat dan diperkirakan akan kembali maju diantaranya mengapung nama Hamsuardi, Zulkenedi Said dan Emma Yohana.

Selain itu sejumlah nama-nama tokoh yang pernah dan yang masih mengisi gedung parlemen, baik di tingkat daerah maupun pusat juga ikut meramaikan bursa nama bakal calon kepala daerah di Pasbar, diantaranya Agus Susanto, Sudirman Samin, Daliyus K, Edri Syahrinal, Alamsyah, Erianto dan Yunisra Syahiran.

Selanjutnya ada sejumlah nama tokoh politik dan tokoh masyarakat seperti, Adriwilza, Elvin Ramli, Mahlil Usman, Syamsir Alam Lubis, Denika Saputra, Filus Chandra, Hermanto, Manus Handri dan Syawal Suro.

Disamping itu, ada pula sejumlah nama dari kalangan ASN Aktif dan Prajurit Aktif diantaranya, Decky H Sahputra, Ahdiyarsyah, Syafrial dan Yang Dipertuan Kinali Tuanku Mustikayana.

Meski banyak nama yang telah mengapung, namun hingga saat ini belum terkonfirmasi apakah nama-nama itu memang betul-betul akan maju atau tidak. (*)