Warga Gunung Tuleh Pasbar Dilaporkan Hilang Telah Ditemukan, Ternyata Ini yang Terjadi

"ditemukan petugas gabungan dikebun miliknya sendiri, yang diperkirakan berjarak sekitar 250 meter dari kediamannya"
Ilustrasi pencarian orang hilang (KLIKPOSITIF)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Warga Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar yang sebelumnya dilaporkan hilang, akhirnya ditemukan tidak jauh dari kadiamannya, Selasa 18 Juni 2019 sekitar pukul 23.00 WIB. 

"Korban hilang bernama Armen (35) itu ditemukan petugas gabungan dikebun miliknya sendiri, yang diperkirakan berjarak sekitar 250 meter dari kediamannya," jelas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasaman Barat Decky H Sahputra kepada KLIKPOSITIF, Selasa Malam.

"Dari pengakuan korban kepada pihaknya, dirinya melihat petugas gabungan dan sejumlah warga mencari dirinya. Namun saat dia ingin memberitahukan dimana dirinya, suaranya tidak keluar. Korban berada dilokasi ditemukan sejak dirinya pergi dari rumahnya.

Saat ditemukan, korban yang dalam keadaan setengah tidak berpakaian itu sempat berupaya kabur dan bersikap seperti orang linglung. Petugas dan warga pun berupaya menenangkan korban, tidak berapa lama setelah itu dia tak sadarkan diri," papar Decky.

Menurut kepercayaan warga setempat, korban awalnya dibawa orang halus dan lalu disembunyikan. Ini biasa terjadi kata mereka terhadap orang yang pikirannya dalam keadaan kosong atau dalam keadaan banyak masalah.

Sehari sebelumnya, Armen dilaporkan hilang sejak pukul 15.00 Wib.

Korban pun sempat dikabarkan terlihat oleh warga sedang berjalan mengarah ke Bukit Gunung Tuleh, yang tepat berada tidak jauh dari kampung tersebut. 

[Irfan Pasaribu]