Gubernur Sumbar Sering Terbang ke Luar Negeri, Pengamat : Hasilnya Tak Tampak

"Dia menilai, salah satu kekurangan Irwan Prayitno adalah hobi 'pelesiran' ke luar negeri"
Pengamat Politik Najmuddin M Rasul (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Pengamat Politik dari Universitas Andalas (Unand), Najmuddin M Rasul menilai, tiga tahun masa kepemimpinan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno belum ada pencapaian yang berarti lantaran masih ada beberapa kekurangan.

Dia menilai, salah satu kekurangan Irwan Prayitno adalah hobi 'pelesiran' ke luar negeri.

"Saya tidak melihat prestasi IP yang luar biasa. Kunjungan ke luar negeri banyak. Hasilnya tidak tampak," kata Najmuddin kepada KLIKPOSITIF, Rabu (19/6).

Padahal, perjalanan ke luar negeri memakan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi biaya untuk orang yang nempel atau ikut dalam perjalanan tersebut.

"Paling kurang satu kali perjalanan menghabiskan Rp 75 juta per orang. Lalu mana hasilnya," ungkapnya.

Investasi selalu menjadi alasan Gubernur Sumbar terbang keluar negeri. Namun tidak begitu tampak investor asing yang masuk ke Sumbar.

"Mana investasi yang masuk dari perjalanan itu?. Investor dari negara mana selama kunjungan itu?," ujarnya.

Najmuddin melanjutkan, kedepan Sumbar saat ini tidak membutuhkan pemimpin one man one show. Karena karakter calon gubernur seperti ini, kata dia, tidak memiliki kepercayaan pada bawahan dan tidak terlepas dari wakilnya.

"Terkait program, apa program Gubernur Sumbar yang menonjol atau berhasil dan menjadi perbincangan masyarakat banyak? Ndak ada yang bisa disebut - sebut setelah kepemimpinannya berakhir," terang Doktor Komunikasi Politik jebolan Universitas Kebangsaan itu.

Untuk diketahui, informasi yang didapatkan KLIKPOSITIF, hingga hari ini (Rabu, 19 Juni 2019) Gubernur Sumbar Irwan Prayitno masih berada di Inggris bersama beberapa kepala OPD.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Maswar Dedi saat dihubungi KLIKPOSITIF kemarin mengatakan agenda kunjungan rombongan Pemprov Sumbar ada di Facebook Irwan Prayitno.

Namun setelah dicek, hingga pagi ini belum ada agenda dan ... Baca halaman selanjutnya