Kafilah Kota Payakumbuh Raih Emas di Cabang MFQ Pada MTQ Sumbar

"Alhamdulillah, selamat kepada anak-anak kami dari kafilah Payakumbuh yang sudah menjadi juara. Kami turut bangga. Insya Allah ada bonus dan reward dari pemko nantinya"
Tim MFQ Kota Payakumbuh pada MTQ Sumbar di Solok. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Kafilah Kota Payakumbuh berhasil merebut medali emas di cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) kategori putra pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Sumbar yang berlangsung di Kota Solok.

Atas keberhasilan tim MFQ Payakumbuh yang terdiri dari Harun Ar-Rasyid, Muhammad Dhonan Lathif, dan Muhammad El Hafiz tersebut, para siswa yang berasal dari Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh itu berhak mewakili Provinsi Sumbar pada cabang MFQ di MTQ Tingkat Nasional pada 2020 mendatang.

Cabang MFQ sendiri adalah lomba pemahaman atau pendalaman Al-Quran dengan penekanan pada pengungkapan ilmu Al-Quran dan pemahaman kandungan ayat dalam bentuk cerdas cermat.

Selain di MFQ nomor putra, kafilah Kota Payakumbuh juga berhasi menyabet medali perunggu untuk MFQ nomor putri. Tim MFQ Payakumbuh untuk kategori putri yang juga diwakili siswa ICBS yakni Diang Kumala, Hanifah Dhiyaulhaq, dan Viona Vonlihani.

Pemko Payakumbuh melalui Kabag Kesra Setdako Payakumbuh, Ul Fakhri mengucapkan selamat kepada siswa para siswa ICBS yang telah mengharumkan nama Kota Payakumbuh dalam ajang MTQ kali ini.

"Alhamdulillah, selamat kepada anak-anak kami dari kafilah Payakumbuh yang sudah menjadi juara. Kami turut bangga. Insya Allah ada bonus dan reward dari pemko nantinya," ucapnya.

Selain berhasil merebut medali emas dan perak di cabang MFQ, kafilah Payakumbuh juga berhasil masuk final pada cabang yang lain, yakni Tilawah TK kategori, Hifzil 5 Juz Non Tilawah kategori putra dan putri, Hifzil 30 Juz kategori putri, Bintang Qasidah Anak-Anak putra dan putri, dan terakhir Bintang Qasidah Dewasa. (*)