Bursa Pilkada Bukittinggi 2020 Didominasi Pengusaha

"Tidak hanya muka lama, tapi ada sejumlah muka baru yang disebut-sebut akan maju dalam Pilkada Bukittinggi 2020"
Ilustrasi (Net)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Meski saat ini belum ada yang terang-terangan mengaku akan maju dalam Pilkada Bukittinggi 2020, namun sejumlah nama mulai mengapung di tengah masyarakat.

Dari hasil penelusuran sejumlah jurnalis Bukittinggi per-19 Juni 2019, setidaknya ada 14 nama yang telah diapungkan masyarakat, baik dari perbincangan di lingkungan masyarakat maupun nama yang mengapung dari berbagai media sosial.

Dari 14 nama yang mulai mengapung itu didominasi oleh para pengusaha. Tidak hanya muka lama, tapi ada sejumlah muka baru yang disebut-sebut akan maju dalam Pilkada Bukittinggi 2020.

Diantara nama-nama itu diantaranya adalah Ramlan Nurmatias yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Bukittinggi. Kemudian ada nama H. Buyung yang merupakan seorang pengusaha dan tokoh masyarakat yang cukup dikenal masyarakat Bukittinggi. Ramlan Nurmatias dan H.Buyung sama-sama pernah maju pada Pilkada Bukittinggi 2010 yang lalu, namun saat itu keduanya kurang beruntung.

Selanjutnya, Ade Rizki Pratama yang juga merupakan seorang pengusaha dan anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Gerindra ini juga dijagokan dalam Pilkada Bukittinggi 2020. Pada Pemilu 2019, Ade Rizki Pratama juga melenggang ke senayan dengan meraup 104.740 suara.

Selain itu, pengusaha dan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Rahmi Brisma dan Fauzan Haviz, serta pengusaha dan politisi dari Partai Golkar, Trismon juga masuk dalam bursa Pilkada Bukittinggi. Rahmi Brisma pernah bertarung dalam Pilkada Bukittinggi 2015. Waktu itu berpasangan dengan Harma Zaldi, namun pada saat itu kurang beruntung. Sementara Fauzan Haviz dan Trismon saat ini masih menjadi anggota DPRD Bukittinggi.

Pengusaha lainnya yang masuk bursa Pilkada Bukittinggi 2020 adalah Chairunnas dan Sadri MK. Saat ini, Chairunnas menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi, sementara Sadri MK menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ... Baca halaman selanjutnya