DPRD Pasaman Terima Kunjungan DPRD Tanah Datar

"Kunjungan ini memiliki objek dan materi Kunker terkait dengan pembahasan Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun 2018"
Pimpinan rombongan DPRD Tanah Datar saat berdialog dengan sekretariat DPRD Pasaman (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - DPRD Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Delsi Syafei. Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman menerima Kunjungan Kerja dari Pansus II DPRD Kabupaten Tanah Datar, Jumat, 21 Juni 2019 pukul 09.00 WIB di ruang Ketua DPRD Kabupaten Pasaman.

Rombongan dipimpin Anton Yondra selaku Ketua Pansus II DPRD Kabupaten Tanah Datar dengan jumlah anggota 15 orang dan pendamping dari Sekretariat sebanyak tiga orang yang dipimpin oleh Zendri, Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Datar. Kunjungan ini memiliki objek dan materi Kunker terkait dengan pembahasan Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun 2018.

Menurut Delsi Syafei, merasa rasa bangganya karena Kabupaten Pasaman sebagai lokasi Kunker. Selain sebagai ajang bertukar informasi juga sebagai ajang silaturahmi dari dua Kabupaten.

"Kita meminta maaf dari Ketua DPRD Kabupaten Pasaman dan segenap anggota juga ungkapan permohonan maaf dari Sekwan, karena yang bersangkutan sedang melaksanakan perjalanan dinas Kunker ke Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar terkait dengan Tugas Pokok dan Fungsi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pasaman tentang Penganggaran, Pengawasan dan Legislasi" ujarnya.

Dalam kesempatan itu Delsi Syafei juga mengatakan DPRD Kabupaten Pasaman telah melaksanakan Paripurna Istimewa sekaitan dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pasaman tahun anggaran 2018 pada Maret kemaren dengan memberikan 29 catatan atau rekomendasi yang mencakup bidang aparatur, ekonomi, pembangunan dan kesejahteraan sosial, katanya.

Dalam dialog khususnya dengan DPRD Kabupaten Tanah Datar, dijelaskan bagaimana dasar hukum atau regulasi tentang Ranperda Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD TA Tahun 2018.

[Man St Pambangun]