Tangkap Pengedar Narkoba di Baso Agam, Polisi Temukan 34 Paket Sabu

"Tersangka dibekuk di depan rumahnya di Nagari Simarasok, Baso, Agam"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Setelah menangkap pengedar narkoba yang sering menjual ganja ke anak sekolah dan sopir angkot pada pekan lalu, kali ini Sat Narkoba Polres Bukittinggi kembali menangkap seorang pengedar narkoba berinisial R (40) di kawasan Baso, Agam- Sumbar.

Dalam penangkapan kali ini, polisi mengamankan 34 paket kecil sabu sebagai barang bukti.

Untuk membekuk bandar narkoba yang sering beroperasi di wilayah Baso ini, polisi lakukan pembelian terselubung (undercover buy), yang mana polisi berpura-pura menjadi pembeli. Jebakan ini membuahkan hasil dan membuat tersangka masuk perangkap.

Namun operasi penangkapan ini tidak berjalan mulus karena tersangka melakukan perlawanan kepada petugas saat akan dibekuk. Meski sempat terjadi baku hantam, tapi akhirnya tersangka berhasil ditangkap juga.

Tersangka dibekuk di depan rumahnya di Nagari Simarasok, Baso, Agam - Sumbar pada Sabtu 22 Juni 2019 pukul 01.00 WIB. Saat digeledah, polisi temukan 34 paket kecil sabu dalam sebuah kotak yang disembunyikan dalam saku sebelah kanan.

"Dalam penangkapan tersebut kami mengamankan barang bukti 34 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu. yang di akui depan masyarakat kalau itu miliknya," ujar Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP. Pradipta Putra Pratama.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Bukittinggi untuk proses lebih lanjut. Tersangka dijerat Pasal 114 Ayat 2, Serta pasal 111 ayat 2 UU Narkotika.(*)