Alumni UMSB Didorong Kuasai Bahasa Asing dan Teknologi Informasi

"Kami berharap lulusan UMBS menguasai skill itu. Kemudian mampu menciptakan lapangan kerja di tenaga masyarakat"
Wagub Sumbar Nasrul Abit hadir dalam acara wisuda UMSB, Sabtu, 22 Juni 2019 (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit meminta alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) mampu menguasai bahasa asing dan teknologi informasi. Sehingga bisa bersaing ditengah perkembangan zaman yang semakin maju dan berkembang.

"Kami berharap lulusan UMBS menguasai skill itu. Kemudian mampu menciptakan lapangan kerja di tenaga masyarakat," ujarnya, Minggu, 23 Juni 2019.

Wagub mengatakan, generasi era milenial saat ini lekat dengan dunia kerja dengan mengedepankan kompetensi tinggi, bahkan pemerintah dan swasta mencari sumber daya manusia yang memiliki inovasi dan kreatif dalam menyikapi perubahan yang terjadi di masa depan.

Oleh karena itu wisudawan dituntut mampu berkompetensi dalam dunia kerja sehingga dapat menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan yang produktif untuk masyarakat banyak.

"Kami yakin sarjana UMSB bisa bersaing di era globalisasi ini dalam berkompetensi di berbagai sektor pembangunan sesuai bakat dan minatnya," ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumbar komitmen pendidikan sebagai prioritas pembangunan dan berkomitmen penuh memberikan layanan pendidikan yang berkualitas.

Selain itu Rektor UMBS Riki Saputra menyampaikan, saat ini hampir semua program studi di UMSB sudah terakreditasi B. Hal itu sebagai upaya peningkatan kapasitas mahasiswa dan alumni.

"Tentu ini menjadi kegembiraan bagi Muhammadiyah Sumbar dan juga masyarakat Sumbar. Apalagi UMSB memiliki pengajar sudah 26 orang yang menyandang gelar Doktor sebagai gelar pendidikan tertinggi di bidang akademik," jelasnya. (*)