Pemkab Tanah Datar Jalin Kerjasama dengan Bulog Wujudkan Kedaulatan Pangan

"Disinilah peran Perum Bulog yang diharapkan dengan tiga pilar ketahanan pangannya, yakni pilar ketersediaan, keterjangkauan, dan stabilitas"
Wabup Zuldafri Darma membuka rapat koordinasi dengan jajaran Perum Bulog. (KLIKPOSITIF/ Irfan PS)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menjalin kerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Barat untuk wewujudkan kedaulatan angan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Perum Bulog sebagai salah satu BUMN yang berperan menjaga ketahanan pangan nasional baik ketersediaan, keterjangkauan, maupun stabilitas pangan," kata Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat membuka rapat koordinasi dengan Perum Bulog di Pagaruyung, Senin 24 Juni 2019.

Wabup menyebutkan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah harus melibatkan semua pihak termasuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE), BUMNag, dan Perusda.

"Disinilah peran Perum Bulog yang diharapkan dengan tiga pilar ketahanan pangannya, yakni pilar ketersediaan, keterjangkauan, dan stabilitas,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum Bulog Divisi Regional Sumbar Upik Farida menyampaikan saat ini Perum Bulog tidak hanya mengurus sembilan bahan pokok saja.

"Bulog tidak hanya untuk mendistribusikan beras saja, namun sudah meliputi tugas fasilitasi dan pembinaan logistik pengadaan, pengelolaan ketersediaan dan pengendalian. Dan Tanah Datar mempunyai berbagai potensi yang potensial untuk dikembangkan,” katanya.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Tanah Datar Masni Yuletri menyampaikan jumlah peserta rapat koordinasi sebanyak 260 orang terdiri dari OPD terkait, Camat, Wali Nagari, KUBE, BUMNag dan lainnya. Ikut hadir Asisten Ekonomi Pembangunan Edi Susanto, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, dan Kadis Pertanian Yulfiardi. (irfan taufik)