Investasi Properti Mendominasi di Kota Pariaman

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF -- Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Kota Pariaman , Anilta mengatakan investor yang berinvestasi di Kota Pariaman , pertumbuhannya sangat signifikan.

"Yang paling banyak investasi berupa properti. Namun kami punya target investasi sebesar 50 milyar tahun ini," kata Anilta di kantornya, Senin 24 Juni 2019.

baca juga: 250 Personel Disiagakan untuk PSBB Libur Lebaran di Pariaman

Dikatakan, untuk tahun ini sudah ada 14 investor yang telah mengantongi izin usaha. "14 tersebut semuanya di bidang properti," sebutnya.

Sebenarnya, kata Anlita lagi, banyak investor yang melirik Kota Pariaman untuk berinvestasi, namun banyak yang sama bidang atau jenis invest-nya.

baca juga: Lebaran di Tengah Pandemi COVID-19, Begini Aturannya di Pariaman

"Jadi kami ambil satu per satu saja. Untuk saat ini tidak ada kendala yang memperlambat investor di Pariaman . Cuma untuk membangun tentu harus melewati beberapa proses dan izin membangun," katanya.

Dia juga mencontohkan seperti pembangunan waterpark yang dibangun oleh orang Korea. Saat ini masih dalam proses izin tinggal, proses status tanah, dan izin IMB serta izin-izin lainnya terkait pembangunan.

baca juga: Lebaran Saat PSBB Masih Berlaku, Objek Wisata Pariaman Terpaksa Ditutup

Untuk tahun ini, sebut Anilta, pihaknya mempunyai tiga target investor lagi di Kota Pariaman

[Rehasa]

baca juga: Peras Pasangan yang Lagi Pacaran, Satu Pelaku Diamankan Polisi di Pariaman

Penulis: Iwan R