Dicegat Polisi, Orang Ini Buang Sabu ke Trotoar

"Tersangka dicegat polisi saat mengendarai sepeda motor di Bukittinggi"
Tersangka M (Dokumentasi Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Sedang mengendarai sepeda motor, seorang sopir berinisial M (42) dicegat polisi di Gang Mesjid Syukra Jalan Ipuh Mandiangin Kelurahan Campago Ipuh Kecamatan MKS Kota Bukittinggi-Sumbar sekitar pukul 22.45 WIB, Minggu 23 Juni 2019.

Saat akan digeledeh, pemuda itu membuang sesuatu ke arah trotoar. Namun polisi melihat aksi itu. Ketika diperiksa, ternyata itu adalah satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam plastik bening.

Polisi kemudian melakukan pengembangan ke rumah kediaman mertua M, yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Dalam rumah itu, polisi menemukan satu unit timbangan digital warna hitam, sembilan lembar plastik bening, tiga pipet warna bening, satu mancis warna bening dan satu kaca pirek yang terletak di atas lemari di dalam kamar lantai dua.

"Setelah ditanyai tentang barang bukti tersebut, tersangka mengakui bahwa narkotika diduga jenis Sabu tersebut adalah milik tersangka sendiri. Kemudian dilakukan penyitaan terhadap barang bukti tersebut dan selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Bukittinggi guna pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta Putra Pratama, Senin 24 Juni 2019.

Menurut Kasat Narkoba, penangkapan tersangka bermula saat adanya informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa M adalah seorang pemakai narkotika.

Atas dasar itu kemudian dilakukan pengintaian dan ketika menemukan tersangka yang sedang mengendarai sepeda motor, tersangka langsung dicegat dan dibekuk. (*)