Mantapkan JCH, Kemenag Sawahlunto Adakan Manasik Haji Tambahan

"untuk lebih memantapkan, kami akan melakukan manasik haji bagi JCH sebanyak 8 kali pertemuan lagi. Waktunya direncanakan dalam minggu ini"
Ilustrasi (net)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Kepala Seksi Pelaksanaan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sawahlunto, Zainul Arizal Dt. Bandaro Putiah mengatakan, jemaah calon haji (JCH) Sawahlunto dijadwalkan berangkat untuk menunaikan ibadah haji pada 18 Juli 2019 mendatang.

Sebelum berangkat ke tanah suci, sambungnya, JCH Sawahlunto akan diinapkan di Asrama Haji Tabing, Padang sehari sebelumnya.

"Untuk musim haji tahun ini, JCH Sawahlunto disatukan dengan JCH dari Kota Bukittinggi dan Kota Padang yang tergabung dalam kelompok terbang (Keloter) sebelas," katanya di Sawahlunto, Senin 24 Juni 2019.

"Untuk Keloter sebelas ini akan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Madinah," sambungnya.

Lebih jauh Arizal mengatakan, JCH Sawahlunto sudah melalui beberapa persyaratan untuk bisa melaksanakan ibadah haji, seperti manasik haji, tes kebugaran dan serangkaian tes kesehatan.

"Namun untuk lebih memantapkan, kami akan melakukan manasik haji bagi JCH sebanyak 8 kali pertemuan lagi. Waktunya direncanakan dalam minggu ini," ujarnya.

Sementara itu, untuk jumlah JCH dari Sawahlunto berjumlah 68 jemaah yang dipimpin oleh 1 Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD). "Untuk TPHD kali ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta," tuturnya.(*)