Nagari Tigo Jangko Tanah Datar Bangun Rumah Sosial

"Rumah ini siap menampung orang tua jompo, anak yatim, anak terlantar, dan anak penghafal Alquran"
Wali Nagari Tigo Jangko, Indra Gunalan (Irfan Taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah sosial akan berdiri di Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar-Sumbar. Rumah ini siap menampung orang tua jompo, anak yatim, anak terlantar, dan anak penghafal Alquran (hafiz).

"Pembangunan rumah ini hampir selesai, tinggal pemasangan kuda-kuda dan atap serta penyelesaian akhir," kata Wali Nagari Tigo Jangko, Indra Gunalan di Batusangkar, Senin 24 Juni 2019.

Ia menyebut bila selesai nanti bangunan panti ini terdiri dari tujuh kamar dan satu aula dengan luas bangunan sekitar 40 meter x 20 meter.

Wali Nagari berniat membangun rumah sosial ini berawal atas kepedulian kepada sesama yang bernasib kurang beruntung dan kelebihan rezeki yang diberikan Allah SWT terhadap dirinya saat ini.

"Ini semata-mata ingin membantu sesama dan berbagi rezeki serta mencoba mendidik anak-anak untuk menghafal Alquran," tutur Indra.

Untuk mengelola rumah ini akan dibentuk sebuah yayasan yang memiliki badan hukum dan dikelola oleh orang yang profesional.

[Irfan Taufik]