Buron Setahun, Pelaku Pembunuhan Sadis di Padang Pariaman Ditangkap Polisi

"Pelaku ditangkap pada Minggu (23/6) malam sekitar pukul 20.00 WIB di Sukabumi"
Pelaku pembunuhan sadis di Padang Pariaman dibekuk polisi (Istimewa)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Pelarian Ruli Triwanda, pelaku pembunuhan terhadap seorang pelajar di Padang Pariaman - Sumbar akhirnya terhenti setelah polisi Menangkapnya pada Minggu (23/6) malam sekitar pukul 20.00 WIB di Sukabumi.

Kapolresta Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, didampingi Kasat Reskrim Polres Padang Pariama AKP Lija Nesmon, mengungkapkan bahwa pelaku dikejar ke Sukabumi oleh Tim Halilintar, Polres Padang Pariaman.

"Pelaku atas nama Ruli ini merupakan DPO kami semenjak pembunuhan yang dilakukannya terhadap korban yang bernama Hidayat Agustin (16) tahun," kata Kapolresta Padang Pariaman Rizki Nugroho, Senin 24 Juni 2019 malam.

Rizki Nugroho juga katakan, pelaku terbilang sadis, menganiaya korban yang masih pelajar itu dengan menggunakan samurai. "Pelaku menebas kepala korban dengan samurai, lalu menusuk badan korban dua kali hingga korban meninggal seketika," sebut Kapolres.

Dikatakannya, peristiwa naas yang menimpa korban terjadi di bawah Jembatan fly over Bandara Minangkabau Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 21 Juni 2017 yang lalu.

"Pelaku dilaporkan oleh pihak keluarga dengan nomor laporan LP/56/VI/2017/Polsek Batang Anai Tanggal 22 Juni 2017," katanya.

Atas perbuatan pelaku yang tega menghabisi nyawa korban, akan dikenakan pasal 340 KUH Pidana Jo 338 KUH Pidana Jo 170 KUH Pidana.

[Rehasa]