Koni Sumbar Verifikasi Faktual Kesiapan Pariaman Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Wawako Pariaman Saat Berpidato Nyatakan Kesiapan Kota Pariaman Tuan Rumah Porprov 2022
Wawako Pariaman Saat Berpidato Nyatakan Kesiapan Kota Pariaman Tuan Rumah Porprov 2022 (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Pemerintahan Kota Pariaman menyatakan siap menjadi tuan ramah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-17 tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, saat menghadiri dan membuka kegiatan Verifikasi Pencalonan Kabupaten/Kota sebagai tuan rumah Porprov Sumbar, dimana Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah pelaksanaannya.

Verifikasi faktual dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman dan dilanjutkan verifikasi lapangan dengan melihat langsung kondisi sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Pariaman.

Baca Juga

Verifikasi dilakukan oleh Tim Verifikator dari KONI Sumbar, dimana ketua tim adalah Fajril Ale yang merupakan Wakil Ketua KONI Sumbar.

Hadir dalam kegiatan ini, Unsur Forkopimda Pariaman, Perwakilan Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman, Segenap Kepala OPD dan Camat, Kepala Pengurus dan anggota KONI serta para pengurus Pengcab se-Kota Pariaman.

Wawako Mardison, dalam kesempatan tersebut mengatakan kesiapan Kota Pariaman dengan mempersiapkan beberapa sarana dan prasarana tambahan yang akan dikebut Pemko Pariaman dalam tahun ini.

"Termasuk pembenahan kembali GOR Rawang dan GOR Pasir Pauh Pariaman, dimana sebelumnya merupakan aset Pemkab. Padang Pariaman yang telah diserahterimakan kepada Pemko Pariaman," ujar Mardison, Selasa 25 Juni 2019.

Kota Pariaman sangat dikenal sebagai daerah destinasi wisata pantai yang indah serta memiliki kuliner yang enak dan beragam yang menjadi kenyamanan dan kesenangan nanti bagi atlet dan masyarakat yang datang dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

Dengan dasar yang dikemukakan diatas, ujar Wawako Mardison, sangat tepat sekali memilih Kota Pariaman sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Sumbar.

Fajril Ale yang merupakan Wakil Ketua KONI Sumbar menjelaskan tujuan kedatangan tim verifikasi untuk memastikan kesiapan Kota Pariaman sebagai tuan rumah.

Sebelumnya, ungkapnya lagi, pada pelaksanaan Porprov sebelumnya, prasarat sebagai penetapan tuan rumah pelaksanaan Porprov tersebut hanya melalui penunjukan langsung saja, namun, di era Ketua Koni Sumbar Syaiful ini kita rubah sistem.

“Yakni melakukan Verifikasi, kita datangi daerah-daerah Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, serta mendengar pemaparan kesiapan menjadi tuan rumah sekaligus meninjau ke lapangan," ujarnya.

Tim akan berusaha seprofesional mungkin dan se-objektif mungkin, semua yang menjadi kelebihan dan kekurangan akan dicatat untuk dibahas bersama tim sehingga nanti hasilnya dapat dipertanggung jawabkan.

Ia menambhakan, sebelumnya tim tersebut juga sudah ke kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah datar guna melihat kesiapan menjadi tuan rumah bersama. Usulan tuan rumah bersama hal baru dalam Poprov Sumbar

Disebutkan selain Kota Pariaman, Padang Panjang dan Tanah Datar calon tuan rumah bersama, Kota Solok juga menyatakan kesiapannya.

Sementara itu, untuk tahun 2020, tuan rumah Porprov ke-16 akan dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat. (RHS)

Editor: Eko Fajri