Telah Mandiri, 66 KK di Padang Pariaman Keluar dari Program PKH

"Dana PKH di Padang Pariaman tahun ini berjumlah 100 miliar Rupiah"
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni (KLIKPOSITIF/Rehasa)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Program Keluarga Harapan (PKH) Pemerintahan Padang Pariaman tahun ini menuai hasil, 66 KK penerima PKH sudah keluar dari program tersebut. 

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, mengutarakan 66 KK tersebut tak lagi menerima PKH karena sudah bisa mandiri dengan modal usaha yang didapat dari PKH. 

"Iya, 66 KK tersebut tidak lagi menerima dana PKH karena sudah bisa mandiri setelah mendapat dana PKH sebelumnya. Ini yang kami harapkan dari dana PKH untuk mengetaskan kemiskinan," kata Ali Mukhni, Selasa 25 Juni 2019.

Dikatakannya juga, dengan begitu maka akan ada penerima dana PKH yang baru sebanyak 66 lagi. 

"Harapan kami tidak ada lagi KK yang menerima PKH, artinya kemiskinan tidak ada lagi. Masyarakat bisa mandiri, " jelas Bupati Padang Pariaman. 

Ali Mukhni mengungkapkan, dana PKH tahun ini senilai 100 miliar Rupiah. Uang sebanyak itu disalurkan kepada 7 macam kriteria penerima selama 4 kali setahun.

Dirincinya 7 kriteria tersebut yaitu ibu hamil, anak usia dini, disabilitas berat, dan lanjut usia menerima sebanyak Rp 2.400.000. Sedangkan untuk pendidikan SD sebanyak Rp900. 000, SMP Rp1.500.000 dan SMA Rp 2.000.000.

Dikatakannya juga, dana PKH tahun ini sudah disalurkan pada tahap pertama sebanyak Rp25 miliar. Tahap kedua akan disalurkan lagi senilai Rp15 miliar.

"Dana tersebut hanya boleh digunakan untuk keperluan modal usaha, pendidikan dan kesehatan saja," jelas Ali Mukhni. 

[Rehasa]