Jelang Putusan, Massa Sudah Padati Gedung MK

"Beberapa diantara banyaknya kerumunan massa, terlihat anak-anak"
Massa di Sidang MK. (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Massa dari Persaudaraan Alumni atau PA 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) dan Front Pembela Islam (FPI) mulai mendatangi sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Rencananya mereka akan menggelar aksi bertajuk Tahlil Akbar 266.

Dari pantauan Suara.com, massa berjumlah sekitar puluhan orang berkumpul di dekat patung kuda Jalan Merdeka Barat. Namun beberapa di antaranya banyak terlihat anak-anak. Saat berkumpul, mereka kerap menyanyikan yel-yel aksi bela Islam dan selawat. Selain anak-anak, beberapa di antaranya juga terlihat ibu-ibu.

Eks penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abdullah Hehamahua juga tampak berada di antara massa aksi. Ia juga nampak memberikan imbauan kepada massa. "Ingat jangan terprovokasi ya," ujar Abdullah di samping patung kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Sebelumnya, Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin mengatakan, rencana gelar aksi massa tersebut serupa dengan aksi-aksi massa sebelumnya yakni untuk memperjuangkan keadilan. "Aksi massa untuk menegakan keadilan. Kita terus berjuang sampai keadilan bisa tegak," kata Novel.

Novel mengatakan kalau rencana aksi massa tersebut sudah diketahui oleh pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Meskipun tidak menjelaskan secara gamblang namun dirinya meyakini kalau Rizieq Shihab mendukung gelaran aksi massa tersebut.

"Insha Allah, kalau beliau diam artinya mendukung. Kalau beliau enggak mendukung pasti berikan imbauan," katanya. (*)

sumber: Suara.com