Kota Solok Ajukan 89 Formasi untuk CPNS 2019

"Sesuai arahan Kemenpan-RB, Pengajuan formasi CPNS disesuaikan dengan pegawai yang pensiun"
ilustrasi ujian CPNS (net)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Mengisi kebutuhan dan kekosongan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah kota Solok mengajukan sebanyak 89 formasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Sedikitnya jumlah yang diajukan, menurut Kepala BKP-SDM Kota Solok, Hendaukhtri, pengajuan disesuaikan dengan jumlah pegawai yang bakal pensiun pada tahun 2019. "Sesuai arahan Kemenpan-RB, Pengajuan formasi CPNS disesuaikan dengan pegawai yang pensiun," sebut Hendaukhtri, Rabu (26/6).

Kendati demikian, pihaknya belum memastikan apakah jumlah formasi yang diajukan oleh Pemko Solok akan diterima atau ditolaknya oleh Kemenpan-RB nantinya. "Itu kan baru usulan kita sesuai dengan kebutuhan paratur dilingkungan Pemko Solok, jumlahnya bisa saja berubah nantinya," sebutnya.

Dari 89 formasi yang diajukan, 30 persen diantaranya adalah CPNS dan 70 persen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ada guru, tenaga kesehatan dan formasi teknis. Diakuinya, pengajuan jumlah itu memang masih sangat jauh dari kebutuhan ASN di lingkungan Pemko Solok.

Sedikitnya, secara keseluruhan kota Solok butuh sekitar 200 hingga 300 formasi. Pihaknya belum bisa memastikan, kapan proses pendaftaran dan seleksi akan dilakukan. Masih Menunggu petunjuk dari Kemenpan-RB.

"Tunggu informasi dari BKN, untuk teknis mungkin tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya," tutup Hendaukhtri.

[Syafriadi]