PLN UIW Sumbar Siap Jamin Pasokan Listrik untuk Investor Baru di Sumbar

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto
GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto (KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) menjamin keandalan pasokan listrik bagi investor yang akan berinvestasi. Hal itu diungkapkan GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto dalam kegiatan Multi Stakeholder Forum dengan tema "Membangun Sinergi Menyambut Investasi, Urusan Listrik PLN Saja" yang dilaksanakan di Hotel Mercure Padang pada Rabu, 26 Juni 2019.

Ia mengungkapkan bahwa kondisi pasokan listrik  di Sumbar sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan. Dari jumlah pasokan listrik yang tersedia saat ini, PLN UIW Sumbar saat ini kebutuhannya mencapai 60 MegaWatt. Dalam waktu dekat, katanya, akan ada tambahan pasokan listrik sebesar 80 MegaWatt yang berasal dari pusat listrik di Muara Labuh.

baca juga: PLN Siap Terapkan Prosedur Kerja New Normal dengan Tiga Fase, Apa Saja Itu?

"Dengan adanya tambahan pasokan listrik tersebut, tentunya PLN UIW Sumbar siap untuk memenuhi pasokan listrik bagi investor yang akan berinvestasi di Sumbar," kata Bambang.

Ia juga menjelaskan, PLN UIW Sumbar berkomitmen untuk menjaga kenyamanan dan keleluasaan dalam penggunaan aliran listrik bagi masyarakat.

baca juga: PLN Sumbar Pastikan Listrik Andal Saat Lebaran Idul Fitri

"Demi memenuhi komitmen tersebut, kami akan selalu standby dan siap siaga selama 24 jam guna memenuhi kebutuhan listrik pelanggan," katanya.

Bambang juga menjelaskan, guna mendukung kemajuan pembangunan Sumbar, PLN UIW Sumbar siap untuk menyediakan pasokan listrik untuk pembangunan 100 hotel Bintang 5 di Sumbar. Begitu juga untuk tol listrik di Sumbar yang masih dalam pembangunan, jika telah selesai dibangun, keandalan listriknya siap disediakan PLN UIW Sumbar

baca juga: PLN Siagakan 31 Ribu Personil Jaga Kondisi Kelistrikan Selama Lebaran Idul Fitri

"Investor tak perlu ragu terkait masalah listrik di Sumbar. Serahkan saja ke PLN . Kami akan menyediakan pasokan listriknya," katanya.

Selain itu, PLN juga memiliki berbagai produk layanan seperti diskon tarif Listrik Rp.52,-bagi tarif rumah tangga mampu daya 900 VA, Program Diskon Bp 50 persen untuk PB Pelanggan terdaftar di BTD, Program Gemerlap Lebaran 2019, promo diskon 50 persen tambah untuk pelanggan, PLN Menembus Batas, Diskon tambah daya
Layanan Premium dan Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang Point Reward.

baca juga: Pencatatan Meteran ke Rumah Pelanggan Kembali Dilakukan oleh Petugas PLN

Untuk mewujudkan visi misi PLN , lanjutnya, PLN memutuhkan dukungan dari berbagai pihak, pemerintah daerah serta berbagai instansi lainnya.

"Dengan adanya dukungan dari seluruh pihak, tentunya akan lebih mudah bagi PLN untuk melistriki masyarakat hingga pelosok," tuturnya. (*)

Penulis: Khadijah